Peristiwa Daerah

Bupati Djohan Sjamsu Lepas 42 JCH Lombok Utara

Rabu, 22 Juni 2022 - 20:03 | 32.80k
Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu melepas 42 JCH Lombok Utara di Masjid Islamic Center Baiturrahman Tanjung. (Foto : Prokopimda Lombok Utara/TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu melepas 42 JCH Lombok Utara di Masjid Islamic Center Baiturrahman Tanjung. (Foto : Prokopimda Lombok Utara/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Bupati Lombok Utara, H Djohan Sjamsu melepas 42 Jemaah Calon Haji Lombok Utara (JCH Lombok Utara) di Masjid Islamic Center Baiturrahman Tanjung, Rabu (22/6/2022).

Pada pelepasan ini, dihadiri Waka Polres Lombok Utara, Kompol Samnurdin, Kepala Kemenag Lombok Utara, M Ali Fikri, Ketua MUI Lombok Utara, TGH Abdul Karim, Asisten I Setda Lombok Utara, H Raden Nurjati beserta pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah Lombok Utara.

"Setelah dua tahun Indonesia tidak mengirim jemaah haji karena pandemi Covid-19, kini Pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan para jamaah dari luar negerinya untuk melaksanakan ibadah haji meskipun kuota yang diberikan terbatas," terang Bupati dalam sambutan pelepasan.

Pihaknya berharap para jamaah yang berangkat tetap menjaga kesehatan apalagi suhu di Arab Saudi saat ini sangat panas sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lengkap agar mendapatkan predikat haji yang mabrur. 

"Sebagai kepala daerah saya bersyukur meskipun hanya 42 orang jemaah haji kita dari Lombok Utara, sebagai tamu-tamu Allah yang nanti di sana bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan mendoakan daerah kita tercinta," harapnya.

JCH-Lombok-Utara.jpg

Ia berpesan kepada JCH bisa memanfaatkan waktu untuk beribadah dengan baik, pasalnya kesempatan bagi seseorang melaksanakan haji hanya satu kali seumur hidup karena proses mendapatkan waktu keberangkatan berhaji yang begitu lama.

"Saya meminta jemaah selalu mendoakan diri sendiri, keluarga serta masyarakat Lombok Utara agar nantinya juga dapat dipanggil untuk mengikuti ibadah haji," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lombok Utara, M Ali Fikri mengungkapkan, jumlah JCH Lombok Utara di tahun 2022 sebanyak 42 orang, dengan rincian Laki-laki 24 orang dan Perempuan 18 orang. Mereka nantinya akan bergabung dengan jamaah haji Lombok Timur dan Dompu dengan jumlah 393 orang.  "Pesan saya seluruh JCH senantiasa meluruskan niat, menghadap kepada Allah SWT dalam rangka melaksanakan kewajiban ibadah haji," ungkapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES