Peristiwa Daerah

Puluhan Warga dapat Bantuan Paket Pakan Ternak dari Polres Probolinggo

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:35 | 26.21k
Penyerahan bantuan pakan ternak pada warga di Dringu Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Penyerahan bantuan pakan ternak pada warga di Dringu Probolinggo. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Puluhan warga dari Kecamatan Dringu, dan Kecamatan Krucil, mendapat bantuan paket pakan ternak dari Polres Probolinggo. Mereka yang mendapat bantuan rata-rata peternak yang kena dampak wabah Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK terhadap ternaknya.

Kapolres Probolinggk, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan, bantuan pakan ternak tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban peternak dalam menghadapi wabah PMK. Sebab sedikit banyak dampak PMK itu berimbas pada perekonomian peternak.

"Kami ingin membantu masyarakat dengan membagikan bantuan pakan ternak ini meski tidak seberapa. Hanya ingin sedikit meringankn beban masyarakat," kata Arsya, dalam giat yang digelar di kantor Kecamatan Dringu, Rabu (22/6/2022).

Aksi yang dilakukannya diharapkan dapat memicu sejumlah stakeholder untuk turut terjun ke masyarakat. Selain untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat, tapi juga membantu meringankan bebannya. Meski hanya sekedar memberi bantuan pakan ternak.

"Kami juga mendapat banyak curhatan atau keluh kesah dari peternak. Nanti kami sampaikan pada Dinas terkait dan Plt Bupati Probolinggo, prihal keluhan warga soal mewabahnya virus PMK," ucap Arsya, Kepala Polres Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES