Olahraga

Atlet Kontingen Magetan Siap Bertanding dalam Porprov Jatim 2022

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:21 | 48.10k
Kontingen Magetan yang akan mengikuti Porprov Jatim 2022. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kontingen Magetan yang akan mengikuti Porprov Jatim 2022. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Atlet dari kontingen Kabupaten Magetan siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII Jawa Timur 2022. Mereka berasal dari 17 cabang olahraga (cabor) di wilayah setempat.

Kesiapan itu terlihat saat momentum pelepasan kontingen yang berlangsung di Pendapa Surya Graha Magetan, Rabu (22/6/2022).

Menurut informasi, Porprov Jatim akan dihelat pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo. Adapun 17 cabor tersebut, di antaranya senam, voli, renang, yenis, futsal, aeromodeling dan nalap sepeda yang akan berlangsung di Kabupaten Jember.

Kemudian untuk cabang olahraga karate, tenis meja, taekwondo bakal digelar di Bondowoso. Sedangkan untuk pencak silat, gulat, sepak takraw, billyard, paralayang akan berlangsung di Lumajang.

Ketua KONI Magetan, Bambang Trianto menyebut ada 143 kontingen yang akan diberangkatkan. Yakni, mulai dari atlet, pelatih, dan official dalam setiap cabor.

"Sebenarnya ada 19 cabor yang kita ikuti, namun hanya 17 cabor yang lolos. Dan para atlet yang berlaga sudah kami persiapkan melalui pembibitan, pendampingan dan pelatihan yang intensif," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Magetan-Porprov-2.jpgBupati Magetan, Suprawoto saat menyerahkan lambang daerah kepada Ketua KONI Magetan, Bambang Trianto. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Dalam hal ini, KONI memastikan seluruh atlet yang mengikuti Porprov telah menjalani medical check up di labkesda dan rumah sakit daerah. Ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan serta kondisi kesehatan para atlet sebelum bertanding.

"Dengan begitu kita harapkan para Kontingen Magetan dapat memberikan hasil yang maksimal dalam ajang itu," jelas Bambang.

Terkait kejuaraan di tingkat provinsi itu, Bupati Magetan Suprawoto berharap seluruh atlet bertanding secara baik, maksimal dan menjunjung tinggi sportifitas.

Menurutnya, gelaran tersebut merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi di Jawa Timur. Dan juga merupakan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan bakatnya dan membawa harum nama Magetan.

"Tunjukkan kemampuan kalian, bertandinglah sampai darah penghabisan dan jangan silau akan nama besar daerah lain, dan camkan proses kerja keras tidak akan menghianati hasil. Kalah dan menang dalam pertandingan adalah hal yang biasa, jangan berkecil hati," tutur Bupati kepada kontingen Magetan yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES