Indonesia Positif

Listrik Ogah Kedip, PJB Services Jaring Masukan Teknologi Lewat Pameran

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:07 | 63.79k
Direktur Utama PJB Services Teguh Wijayanto, Rabu (22/6/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PJB Services Teguh Wijayanto, Rabu (22/6/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pameran Power Xellence 2022 PJB Services Expo & Conference di Kantor PJB Juanda Surabaya mendapat perhatian dari sejumlah industri, Rabu (22/6/2022).

Direktur Utama PJB Services Teguh Wijayanto menjelaskan, agenda ini merupakan kali pertama dengan tujuan membentuk iklim bisnis, sinergi dan kolaborasi bersama mitra.

Sinergi dan kolaborasi tersebut dibangun melalui ekosistem di mana PJB Services senantiasa berusaha untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan pelaku bisnis ketenagalistrikan yang memiliki keunggulan di bidangnya baik nasional maupun internasional.

Hal ini untuk mengembangkan bisnis baru dan menciptakan nilai tambah guna mendukung kesinambungan korporasi dalam jangka panjang.

PJB-Services-2.jpg

"Supaya PJB dapat support. Pertama supply chain bisa tepat, layanan servis sehingga listrik di negeri ini semakin baik," katanya.

Pada Pameran Power Xellence selama 21-23 Juni tersebut, PJB Services juga melakukan penandatanganan MoU dan kontrak bisnis dengan para pelanggan dan mitra strategis.

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan para mitra PJB Services dapat terus bergotong royong bahu membahu untuk mewujudkan suksesor ketenagalistrikan yang lebih baik.

Begitu pula PJB Services dapat terus menjaga dan meningkatkan kepercayaan sebagai penyedia terpercaya dalam industri listrik melalui kinerja terbaik kepada para pelanggan melalui peningkatan kualitas layanan. Termasuk, imbuhnya, dalam upaya menjawab tantangan energi terbarukan.

"PJB Services secara konsisten menjadi problem solver pada bagian operasi penyediaan pembangkit listrik," ujar Teguh. 

Pada kesempatan tersebut, Teguh juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra, peserta pameran dan narasumber yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Ia berharap event ini menjadi agenda rutin dan dapat memberikan hasil positif kepada stakeholder sektor ketenagalistrikan.

"Kan listrik ini nggak boleh kedip, bentar aja kan nggak bisa. Nah ini perlu perencanaan yang matang untuk semua resources yang diperlukan untuk pengoperasian terutama di sisi pembangkit," tambahnya.

PJB-Services-3.jpg

PJB Services sendiri memiliki resources engineer dan tool. Namun untuk pasokan sparepart tetap membutuhkan pihak industri lain sebagai pemasok.

"Pembangkitnya multi brand multi capacity, jadi kami harus menggandeng banyak mitra untuk bersama-sama membangun bisnis memberikan pelayanan yang baik bagi negeri ini," terang Teguh.

Menurut Direktur Utama PJB Services ini, permintaan masyarakat akan listrik semakin tinggi. Apalagi ada industri dengan permintaan listrik anti kedip. "Jadi kedip aja nggak bisa, oleh karena itu diperlukan teknologi-teknologi yang bagus terkini. Inilah forum besama untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di industri kelistrikan," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES