Peristiwa Nasional

Respon Tambahan 10 Ribu Kuota Haji, Besok DPR RI Gelar Rapat dengan Kemenag RI

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:36 | 53.94k
Ilustrasi JCH Indonesia di Arab Saudi. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)
Ilustrasi JCH Indonesia di Arab Saudi. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTADPR RI telah mendapatkan kabar atau informasi mengenai penambahan kuota haji untuk JCH Indonesia dari Kementerian Agama RI (Kemenag RI). Besaran kuotanya tambahan itu dari informasi yang disampaikan Kemenag mencapai 10 ribu.

"Dapat kabar dari Kementerian Agama tadi malam, ada penambahan 10 ribu kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia," kata Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto di Dedung DPR RI, Senayan, Rabu 22 Juni 2022.  

Ia mengungkapkan, Komisi VIII DPR RI akan membahas informasi yang didapatkan dari Kementerian Agama tersebut pada Kamis 23 Juni 2022 besok. Sebab penambahan kuota haji tersebut memerlukan payung hukum yang kuat. 

"Tentu kami harus hati-hari karena tanpa persetujuan atau payung hukum dari DPR, Kemenag tidak bisa melakukan banyak hal," ujar Yandri.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional PAN itu menambahkan, pembahasan soal penambahan kuota haji itu dilakukan dengan melibatkan langsung Kemenag. Adapun waktu pembahasan dilakukan pada pukul 09.00 WIB besok. 

"Insyaallah jam 09.00 WIB. Kami akan melakukan rapat kerja dengan Kementerian Agama untuk menyusun segala sesuatu sehingga serapan penambahan kuota haji ini bisa dimaksimalkan walaupun waktunya sangat mepet," jelasnya. 

Disampaikan pula bahwa informasi penambahan kuota haji ini sebenarnya bisa menjadi berkah. Apalagi banyak yang menginginkan bisa berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini. Namun untuk memastikan segala sesuatunya, baru akan diputuskan setelah melalui pembahasan bersama DPR RI bersama Pemerintah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES