Indonesia Positif

Dies Natalis ke-30, Civitas Akademika STKIP PGRI Pacitan Gelar Doa Bersama

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:06 | 47.34k
Suasana doa bersama mengawali peringatan Dies Natalis ke-30 STKIP PGRI Pacitan yang diikuti oleh segenap civitas akademika kampus, Rabu (22/6/2022) sore. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Suasana doa bersama mengawali peringatan Dies Natalis ke-30 STKIP PGRI Pacitan yang diikuti oleh segenap civitas akademika kampus, Rabu (22/6/2022) sore. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pada momentum Dies Natalis ke-30, Civitas Akademika STKIP PGRI Pacitan, Jawa Timur menggelar doa bersama. 

Menurut Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr Mukodi, Dies Natalis merupakan momentum sakral yang diperingati setiap tahun. Sejak awal berdiri, kampus pencetak guru itu memiliki tujuan mulia, yakni memajukan pendidikan. 

STKIP-PGRI-Pacitan-2.jpg

"Usia 30 tahun ini sudah tidak muda lagi, ke depan kampus kita harus semakin eksis dan matang juga semakin dewasa dalam berbagai hal utamanya dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi," katanya, Rabu (22/6/2022). 

Mukodi menilai, Dies Natalis juga sebaiknya digunakan sebagai momentum introspeksi secara kelembagaan agar kinerja kampus kedepan lebih baik sesuai visi dan misinya. 

"Apa yang sudah dimulai oleh para pendahulu harus dikembangkan. Kali ini harus lebih berinstropeksi diri, bahu-membahu dan gotong royong demi mencapai cita-cita bersama," terangnya. 

Dirinya optimistis, melihat perkembangan STKIP PGRI Pacitan saat ini, sangat mampu dan layak beralih menjadi universitas yang akan melahirkan pendidik profesional sehingga mampu mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa. 

STKIP-PGRI-Pacitan-3.jpg

"Pada saat ini STKIP PGRI Pacitan memiliki tujuh program studi, yakni Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Pendidikan Informatika, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Besar harapannya, tahun berikutnya bisa berdiri universitas," papar Mukodi. 

Sebagai informasi, perayaan Dies Natalis ke-30 STKIP PGRI Pacitan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Sedangkan kali ini, kegiatan diawali dengan ziarah para pendahulu dan selanjutnya doa bersama civitas akademika. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES