Indonesia Positif

Perkuat Sinergitas Hukum, Pemkab Malang Jalin Kerjasama dengan Kejari

Rabu, 22 Juni 2022 - 18:00 | 18.56k
Bupati Malang Sanusi bersama Kajari Kabupaten Malang Dr Diah Yuliastuti SH MH ketika menujukan Nota jalinan kerjasama. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang).
Bupati Malang Sanusi bersama Kajari Kabupaten Malang Dr Diah Yuliastuti SH MH ketika menujukan Nota jalinan kerjasama. (FOTO: Prokopim Kabupaten Malang).

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang menjalin kerjasama dengan Kejari Kabupaten Malang. Jalinan kerjasama dilakukan melalui penandatanganan MoU di Pendapa Agung Kabupaten, Rabu (22/6/2022).

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara Bupati Malang Sanusi dengan Kajari Kabupaten Malang Dr Diah Yuliastuti SH MH. Hadir dalam kesempatan itu, Wabup Malang Didik Gatot Subroto.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Sanusi menjelaskan mengenai jalinan kerjasama yang dilakukan antara Pemkab Malang dengan Kejari Kabupaten Malang tersebut.

"Seperti diketahui bahwa kompleksitas dan problematika yang saat ini dihadapi daerah, mendorong kita bersama sebagai penggerak roda pembangunan untuk berani dalam mengambil langkah kebijakan yang solutif, inovatif dan kreatif," ujar Sanusi.

Lebih lanjut dia mengatakan, perlu keterlibatan seluruh komponen dalam proses pembangunan. Tujuannya untuk menciptakan kondisi yang mendukung pelaksanaan pembangunan, demi terwujudnya kemajuan daerah dan kemakmuran.

“Kami menyadari betul bahwa perlu adanya penguatan sinergi antara penyelenggara pemerintahan dan pembangunan, dengan aparatur penegak hukum," jelasnya.

Menurutnya, kolaborasi Pemkab Malang dan Kejari Kabupaten Malang ini diwujudkan dengan paradigma baru yang bertumpu pada upaya preventif dan persuasif.

"Ini tentunya untuk mencegah berbagai penyimpangan maupun pelanggaran yang dapat mengganggu jalannya roda pembangunan bahkan menimbulkan kerugian bagi negara,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Selanjutnya Sanusi berterimakasih dan mengucapkan apresiasi kepada Kejari Kabupaten Malang yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES