Peristiwa Daerah

Jaring Atlet Disabilitas Potensial, NPCI Kabupaten Malang Gelar MPE 2022

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:58 | 44.44k
Sosialisasi Malang Paragame Eksebisi (MPE) oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang di Hotel Tugu Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Sosialisasi Malang Paragame Eksebisi (MPE) oleh National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang di Hotel Tugu Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Malang menggelar Malang Paragame Eksebisi (MPE) tahun 2022. Kegiatan ini untuk menjaring dan menggali bibit atlet dari sahabat disabilitas potensial di Kabupaten Malang.

Ketua NPCI Kabupaten Malang Yulian Agung Effrata saat Press Conference di Hotel Tugu Kota Malang, Rabu (22/6/2022) menjelaskan bahwa NPCI Kabupaten Malang masih berusia dini. Namun tidak menutup semangat untuk meningkatkan prestasi sahabat disabilitas.

"Malang Paragame Eksebisi (MPE) ini merupakan event pertama yang digelar sejak NPCI terbentuk," ujarnya.

Sasaran dari acara ini adalah sahabat disabilitas. Bagi mereka yang tidak pernah keluar berolahraga agar bisa terlibat aktif dalam event keolahragaan. "Karena di samping kita kumpul bareng, harus ada prestasi untuk persiapan ke depannya untuk mengikuti di tahun 2023," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan ini didukung oleh pemerintah daerah dan para pengusaha sebagai sponsorship. Pihaknya membuka diri untuk menggaet mitra dan sponsor untuk suksesi dari acara ini. "Kalau tidak perhatian ke kami-kami maka siapa lagi," imbuhnya.

Berdasarkan demografi wilayah, Kabupaten Malang terdiri dari 33 kecamatan, 12 kelurahan, dan 378 desa. Ditambah lagi 12 sekolah luar biasa (SLB) yang telaknya tersebar di Kabupaten Malang.

MPE akan digelar pada 17 & 24 Juli 2022 di Kolam Renang Bonderland, Pakisaji dan Lintasan Atletik Stadion Kanjuruhan Malang. Total hadiah mencapai Rp 20 juta.

Sebagai organisasi baru, NPCI Kabupaten Malang melakukan sosialisasi door to door ke masing-masing wilayah. "Tapi kami akan berupaya dengan keras meski anggaran dan SDM minim, sosialisasi ini bisa dilaksanakan secara maksimal," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES