Peristiwa Daerah

Tingkatkan Kemampuan Kepemimpinan, Siswa SMA Gresik Dikirim ke ISLC

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:22 | 340.96k
Nabila Eka Agustin saat berpamitan dengan Kepala Cabang Dispendik Jatim di Gresik, Kiswanto (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Nabila Eka Agustin saat berpamitan dengan Kepala Cabang Dispendik Jatim di Gresik, Kiswanto (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Siswa SMA asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur Nabila Eka Agustun berkesempatan mengikuti Indonesian Student Leadership Camp (ISLC) 2022. Dia termasuk 100 pengurus OSIS terpilih yang mengikuti ajang itu.

Even yang dihelat oleh Universitas Indonesia ini merupakan ajang tahunan yang membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pengurus OSIS tingkat SMA se-Indonesia.

Ketua Osis SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio), Nabila mengatakan awalnya dia tertarik dengan program ini karena ada sejumlah kegiatan yang digelar. Ini juga ajang untuk menambah relasi.

"Bahkan pemateri yang luar biasa, kunjungan ke berbagai lembaga negara, selai itu juga berguna menambah wawasan kepemimpian dan relasi dengan para ketua diberbagai daerah," katanya, Rabu (22/6/2022).

Nabila menyatakan, setelah mengikuti acara tersebut, peserta akan mendapat sertifikat Ketua Osis Terbaik Se-Indonesia. Tentu ini sangat membanggakan bagi pribadi maupun sekolah. "Dan menurut saya sertifikat tersebut sangat penting untuk kedepannya ke jenjang perkuliahan," ujarnya.

Untuk mengikuti kegiatan itu, terang Nabila seluruh peserta akan diseleksi dengan wajib membiat essai dan video perkenalan sekaligus penjelasan tentang essai. Dia mengangkat judul Like-Minded Friends.

"Kami mulai menyiapkan kelengkapan administrasi, untuk saat ini menyebar proposal permohonan dana sesuai anjuran dari panitia," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Nabila berharap mendapatkan ilmu dan pengalaman serta jejaring yang luas sehingga bisa bermanfaat bagi individu maupun sekolah. "Juga bisa mengkader generasi selanjutnya khususnya di Osis di sekolah saya agar kedepan mampu memberikan yang lebih baik," tambahnya.

Kepala Smamio Gresik Hari Widianto mengungkapkan pihak sekolah bangga atas apa yang dilakukan siswanya. Dia berharap, Nabila menjadi pemimpin yang berwawasan global, visioner, berkarakter.

"Dan bermanfaat, semoga menginspirasi anak muda lainnya sehingga mereka bisa tumbuh bersama menjadi generasi emas masa depan yang jujur, disiplin dan amanah," harapnya menanggapi partisipasi siswa SMA asal Gresik di ISLC. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES