Peristiwa Daerah

Pemkab Gresik Buka Pelatihan bagi Para Pencari Kerja

Rabu, 22 Juni 2022 - 17:01 | 76.94k
Wabup Aminatun Habibah saat menempelkan pin kepada pencari kerja yang mengikuti pelatihan di dinas tenaga kerja (FOTO: Bagian Prokopim Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).
Wabup Aminatun Habibah saat menempelkan pin kepada pencari kerja yang mengikuti pelatihan di dinas tenaga kerja (FOTO: Bagian Prokopim Pemkab Gresik for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKPemkab Gresik, melalui Dinas tenaga kerja atau Disnaker Gresik, Jawa Timur membuka pelatihan bagi pencari kerja. Hal ini agar mereka terampil saat sudah masuk ke dunia kerja.

Dalam kegiatan pelatihan ini secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni pemagangan dalam negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemnaker.  Kedua pelatihan keterampilan bagi pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Ketiga pelatihan kompetensi dan pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum.

Wabup Aminatun Habibah mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku dan pengalaman di industri maupun perusahaan. "Sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja," katanya, Rabu (22/6/2022).

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM menyiapakan generasi muda untuk dapat memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. 

"Maka kepada semua peserta, saya harap dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Dan jangan disia-siakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri," ujarnya.

Melalui pelatihan ini, Bu Min berharap berdampak pada pengurangan angka pengangguran. Disnaker juga diminta membuat database untuk mendata para peserta yang telah mengikuti pelatihan.

"Ke depan, database ini adalah bank data bagi pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan," tutup orang nomor dua di Pemkab Gresik tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES