Indonesia Positif

Wali Kota: Kuliner Khas Pagaralam Juga Jadi Minat Wisatawan

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:58 | 30.09k
Dengan penuh cekatan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni meracik bumbu dan nasi untuk dibuat menjadi kuliner khas Besemah nasi Kiroh. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Dengan penuh cekatan Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni meracik bumbu dan nasi untuk dibuat menjadi kuliner khas Besemah nasi Kiroh. (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, dalam mempertahankan dan mengenalkan kuliner khas Pagaralam.

“Di Lomba Masakan Khas Besemah dan Nasi Kiroh ini, bukan mencari siapa yang menang atau kalah, melainkan jadikanlah kegiatan ini, sebagai wadah untuk menjalin tali silaturrahmi, serta upaya kita dalam mempertahankan dan mengenalkan kembali kuliner khas Pagaralam,” ujar Kak Pian, Rabu (22/6/2022).

Dikatakan kak Pian, bila berbicara masakan khas Besemah, tentu saja cukup bervariasi, ada kembuhung, masak ruas, bekasam, ikan masak kuning dan lain sebagainya. “Ini makanan khas semua, termasuk pula makanan khas Besemah yang kerap mengisi menu berbuka puasa, yakni tapai ketan hitam,” bebernya.

Lebih jauh Kak Pian menambahkan, kuliner saat ini menjadi salahsatu tungguan orang yang berwisata, karena itu harus digalakkan dan munculkan masakan-masakan khas Besemah.

“Apalagi Disdikbud Kota Pagaralam, pada puncuk peringatan Hari Guru, untuk mengadakan Lomba serupa yang jauh lebih besar lagi, kita harap untuk peserta pun bisa dari kalangan masyarakat umum Pagaralam,” imbuhnya.

Turut hadir pada lomba kuliner khas Pagaralam ini, Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor Alpian, Sekretaris Daerah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan GOW dan Peserta Lomba dari SD/SMP se-Kota Pagar Alam. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES