Peristiwa Nasional

Rakernas II PDI Perjuangan, Risma Siap Suarakan Masalah Disabilitas di Forum W20

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:54 | 21.11k
Tri Rismaharini di sela Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Tri Rismaharini di sela Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini (Risma) menyebut masalah disabilitas menjadi salah satu yang selalu diperhatikan, termasuk menyuarakannya di Forum Internasional Woman 20 (W20). 

"Nah, itulah kenapa panitia woman-20 juga mengajak kami bekerja sama untuk, terutama menangani masalah disabilitas," jelas Risma usai pemaparan materi dalam Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022). 

Diketahui, W20 dibentuk pada tahun 2015, didasari oleh kesadaran para pemimpin negara anggota G20 akan pentingnya partisipasi perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global.

Kata Risma, kalangan disabilitas harus diberdayakan, demikian juga masyarakat marginal agar naik kelas dan mandiri secara ekonomi. 

Lebih lanjut Risma mengungkapkan, dirinya sejak pertama menjabat Mensos langsung membangun banyak terobosan untuk program usaha bagi masyarakat marginal.  "Dalam hal bagaimana menggerakkan rintisan-rintisan usaha untuk kaum marginal," imbuh mantan Wali Kota Surabaya dua periode tersebut.

Ditegaskan kembali, masalah disabilitas menjadi salah satu yang selalu diperhatikan Risma di Kemensos. Bahkan saat menjadi pemateri Rakernas II PDI Perjuangan, dia mengaku akan menyuarakan masalah ini di Forum W20. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES