Peristiwa Nasional

Mendag RI Zulkifli Hasan: Semua Masyarakat Sudah Bisa Beli 10 Liter Minyak Goreng Curah

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:00 | 47.95k
Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan (FOTO: Instagram/Zulkifli Hasan)
Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan (FOTO: Instagram/Zulkifli Hasan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan mulai hari ini mempersilahkan masyarakat membeli minyak goreng curah maksimal 10 liter. 

Menurut Zulkifli Hasan, izin tersebut diberikan karena harga minyak goreng curah sudah stabil di Rp14 ribu per liter. Selain itu, stoknya pun sudah aman karena sudah mencapai 300 ribu liter untuk satu bulan.

Kepada awak media di Jakarta, dia menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh kementerian perdagangan sudah maksimal. Dia ingin masyarakat menikmati langsung layanan terbaik dari pemerintah, terutama di sektor perdagangan.

"Sepuluh liter sudah boleh, paling tinggi sepuluh. Karena barangnya ada, bahkan lebih dengan harga Rp14 ribu per liter. Jadi ini merupakan kabar gembira kepada kami, terutama masyarakat," kata Zulhas di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut, Zulkifli juga menyatakan dalam waktu dekat pemerintah akan meluncurkan minyak goreng curah yang dikemas secara sederhana, yakni 'Minyak Kita'. Minyak goreng curah yang dikemas oleh produsen itu akan tetap dijual seharga Rp14 ribu per liter.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang mematangkan izin edarnya di BPOM. Adapun mulai Senin mendatang produksinya akan berjalan.

Mendag RI juga menerangkan hal tersebut dilakukan agar distribusi minyak goreng curah bisa lebih meluas. Dengan Minyak Kita, sambung Zulhas, minyak goreng curah bisa masuk ke ritel modern.

"Satu minggu kami kasih waktu akan ada Minyak Kita. Bisa netes dan kotor kalau curah, supermarket tidak mau. Kalau sudah dikemas mereka mau," pungkas Mendag RI, Zulkifli Hasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES