Indonesia Positif

Meski Belum Masuk KONI, Atlet ESI Magetan Optimistis Dulang Prestasi di Porprov Jatim

Rabu, 22 Juni 2022 - 14:44 | 49.20k
Bupati Magetan Suprawoto saat berfoto bersama ESI Magetan. (Foto: Elmy Kurniarto for TIMES Indonesia)
Bupati Magetan Suprawoto saat berfoto bersama ESI Magetan. (Foto: Elmy Kurniarto for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Elektronik Sport atau E-Sport saat ini menjadi salah satu cabang olahrga (cabor) eksibisi pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov VII Jawa Timur tahun (Porprov Jatim) 2022. Kabupaten Magetan akan menurunkan sejumlah atlet E-Sport Indonesia Kabupaten Magetan (ESI Magetan) untuk unjuk kebolehan dalam ajang tersebut.

Ketua ESI Magetan, Elmy Kurniarto Widodo mengatakan, dalam ajang Porprov Jatim tersebut akan digelar di Kabupaten Jember, Cabor ESI mempertandingkan 6 Divisi, seperti Free Fire, PUBG, Mobile Legends, e-Football PES, FIFA, LOL Wild Rift

"Kita hanya ikut 3 divisi saja yang semuanya lolos babak kualifikasi secara online, dan selanjutnya akan bermain di babak grand final. Seperti, Mobile Legends, PUGB, dan Free Fire," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (22/6/2022).

Lebih lanjut Elmi menjelaskan, dalam ke 3 divisi tersebut total ada 16 atlet serta 5 manager dan official, tentunya mereka akan melakukan pertandingan yang berbeda - beda. Namun Elmy optimis ESI Magetan dapat meraih hasil yang maksimal dalam Porprov VII Jatim tersebut, meski ESI masih belum masuk cabor resmi dari KONI Magetan.

Suprawoto-b.jpg

"Ada potensi dari salah satu divisi kita bisa meraih medali dalam Porprov ini. Kita juga ingin menunjukkan bahwa atlet ESI Magetan juga bisa menunjukkan eksistensinya di level provinsi, selain itu kita juga ingin mengetahui sejauh mana kemampuan kita," jelasnya.

Ketua Bidang Umum ESI Magetan, Freditya Mahendra Putra yang juga menjadi Ketua Divisi Mobile Legend menambahkan, pihaknya telah mengantongi sejumlah peta kekuatan lawan dari masing-masing lawan, sehingga diharapkan dalam Porprov VII Jatim dapat meraih target emas.

"Kita tetap optimis dapat medali emas, dan jika dibilang kurang beruntungnya, setidaknya kita bisa lah menyumbangkan medali bagi Magetan. Pesan saya kepada semua atlet ESI Magetan untuk tetap semangat dan berikan hasil terbaik kalian," harapnya.

Sebelum berangkat untuk mengikuti Porprov VII Jatim di Kabupaten Jember pada Kamis 23 Juni 2022, Bupati Magetan Suprawoto pun ikut memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet profesional ESI Magetan agar dapat bermain dengan maksimal dan mengharumkan nama Magetan.

"Tolong jaga mentalitas dan attitude, dan jangan lupa disiplin dalam menjalani pola latihan serta menjaga kebugaran tubuh agar memiliki stamina yang optimal. Dan ESI ini juga bisa menjadi bidang pilihan baru yang potensial bagi anak - anak saya untuk meniti karir lebih bagus kedepannya," tuturnya usai melakukan silaturahmi bersama ESI Magetan di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES