Olahraga

Porprov Jatim, Tim Futsal Putri Kota Batu Kalahkan Magetan 4-1

Rabu, 22 Juni 2022 - 13:16 | 30.98k
Dinda usai mencetak gol di gawang Magetan dalam Porprov Jatim di Jember. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dinda usai mencetak gol di gawang Magetan dalam Porprov Jatim di Jember. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Tim Futsal Putri Kota Batu mengalahkan Kabupaten Magetan dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII di Lapangan Futsal Gudang Wirowongso Jember dengan skor telak 4-1, Rabu (22/6/2022).

Gol pembuka diciptakan oleh Kapten Tim, Rika Navi'atul Khasanah memanfaatkan umpan silang dari Dinda menit ke 10.

Penjaga gawang Kab Magetan, Anisa Rizki Lestari gagal menangkapnya. Skor 1-0 ini bertahan hingga peluit tanda turun minum ditiup oleh Wasit Omie Yoga Sobirin.

Dinda-usai-mencetak-gol-di-gawang-Magetan-2.jpg

Babak kedua, permainan Tim Futsal Putri Kota Batu semakin 'menggila', praktis serangan mereka membuat Tim Kabupaten Magetan menerapkan permainan bertahan.

Pemain depan Futsal Putri Kota Batu Dinda beberapa kali mendobrak pertahanan Kabupaten Magetan. Tercatat 4 kali Dinda lepas dari kawalan pemain belakang Magetan, namun tendangannya membentur gawang.

Namun upaya ini berbuah manis, pada menit ke 31, Dinda melakukan solo run dan berhasil mengecoh kiper Futsal Putri Magetan, kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Gol ketiga diciptakan Gressela Karniva memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang 1 menit setelah Dinda menjebol gawang Magetan.

Dinda-usai-mencetak-gol-di-gawang-Magetan-3.jpg

Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri dari pemain Kab Magetan, Febriana Trisnawati yang mencoba menghindari bola tendangan jarak jauh dari Kiper Kota Batu Weni, namun justru bola membentur punggung masuk ke dalam gawang yang ditinggal kipernya.

Pelatih Kepala Tim Futsal Putri Kota Batu, Muhammad Lutfi Zakaria bersyukur atas kemenangan timnya. Ia berterima kasih atas doa restu warga Kota Batu hingga berhasil meraih kemenangan.

"Diawal kita terlalu ikut ritme permainan lawan, grogi sehingga permainan buntu di babak pertama, kita hanya cetak satu gol, di babak kedua kita baru punya ritme tersendiri, meskipun banyak peluang yang sebenarnya bisa tercipta gol, kita hanya bisa cetak empat gol dan kebobolan satu," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES