Peristiwa Daerah

Himpunan Pengusaha Nahdliyin Komitmen Majukan Ekonomi Umat

Rabu, 22 Juni 2022 - 12:53 | 78.35k
Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kediri, Selasa, 21 Juni 2022 malam. (foto: dok HPN)
Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) berkunjung ke Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kediri, Selasa, 21 Juni 2022 malam. (foto: dok HPN)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) mendatangi Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kediri, Selasa, 21 Juni 2022 malam.
 
Para pengurus hasil formatur DPP HPN ini bersilaturahmi kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus Pengasuh Ponpes Al-Amien KH Anwar Iskandar. 

Saat sowan ke Kiai Anwar, rombongan dipimpin Ketua Umum DPP HPN Dede Supriyadi Arief dan Syahril Albar Bafagih selaku Sekjen. Wakil ketua umum A Rafiq Abdillah dan Fahmi, serta bendahara umum H Sabilillah Ardie juga turut dalam rombongan. 

"Ini merupakan amanat dari konferensi nasional HPN di Jogja. Agar hasil formatur dalam menyusun kepengurusan DPP HPN, diserahkan ke ketua dewan pembina untuk mendapat masukan dan koreksi," uja r ata Syahril Albar Bafagih, Sekjen DPP HPN. 

Kedatangan para saudagar dari berbagai daerah seperti Jakarta, Banten, Sulawesi, dan Blitar ini, disambut hangat oleh Kiai Anwar yang juga Wakil Rais 'Aam PBNU. 

Syahril mengatakan, HPN dalam kepengurusan ini telah berkomitmen untuk menyejahterakan warga nahdliyin. Sehingga HPN sebagai solusi peningkatan ekonomi umat.

HPN-b.jpg

“Komitmen kami untuk memajukan ekonomi umat warga NU,” imbuh Syahril.

Sementara itu, KH Anwar Iskandar mengungkapkan, perlu perjuangan untuk mengikat dan berkumpulnya banyak pengusaha. Dengan jumlah pengusaha nahdliyin yang mayoritas, namun secara ekonomi masih minoritas, maka perlunya perjuangan untuk berkumpul dan membawa manfaat bagi perekonomian umat. 

“Siapa yang memperjuangkan mustadh'afin siapa kalau bukan dari kita, para pengusaha,” ungkap Kiai Anwar saat memberi arahan kepada para pengurus DPP HPN. 

Kiai Anwar melanjutkan, bahwa cikal bakal berdirinya NU berasal dari berdirinya Nahdlatul Tujjar (kebangkitan para saudagar, red), yang didukung para intelektual yang tergabung tasfirul afkar. 

Nah, untuk mengikatkan rasa nasionalisme dengan bela negara maka dibentuklah Nahdlatul Wathan. Dari sinilah akhirnya terbentuknya Nahdlatul Ulama. 

"Berdirinya NU ini, juga tidak lepas dari peran para saudagar," imbuh kiai kharismatik ini. 

Dalam silaturrahmi ini, pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin terpilih juga menyampaikan rencana Pelantikan Pengukuhan Pengurus DPP HPN dan Halaqah Ekonomi yang bertempat di Surabaya dan Kediri pada 14 Juli 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES