Peristiwa Daerah

LES MMI Merajut Mimpi Anak Muda Situbondo

Rabu, 22 Juni 2022 - 10:46 | 34.34k
Mara Marda Institute (MMI) menggelar acara Leadership & Entrepreneur School (LES) di Pendopo Kantor Desa Tanjung Glugur pada Selasa (21/6/2022) malam. (FOTO: Mara Marda Institute)
Mara Marda Institute (MMI) menggelar acara Leadership & Entrepreneur School (LES) di Pendopo Kantor Desa Tanjung Glugur pada Selasa (21/6/2022) malam. (FOTO: Mara Marda Institute)

TIMESINDONESIA, SITUBONDOMara Marda Institute (MMI) menggelar acara Leadership & Entrepreneur School (LES) di Pendopo Kantor Desa Tanjung Glugur pada Selasa (21/6/2022) malam.

Melalui program LES yang mengangkat tema “Grab Your Success, Bigger Together”, MMI mengajak anak-anak muda di desa untuk berani bermimpi dan berbuat sesuatu untuk dirinya sendiri kemudian membagikannya ke sekitar.

“Kami punya keinginan, anak muda di Situbondo berhasil meraih mimpinya,” kata Rio Prayogo, Pembina MMI.

Namun, Rio melihat ada beberapa hambatan yang kerap dihadapi anak-anak muda di Situbondo, yaitu ketidakpercayaan diri atau inferiority complex. Padahal, anak muda harus menyadari setiap potensi dalam dirinya.

"Anak muda Situbondo harus menyadari setiap potensi yang ada dalam dirinya. Setelah itu jangan takut untuk memulai. Lawan setiap rasa malas dan minder. Jangan malu. Apapun yang Anda usahakan dengan baik, jika terus tekun dan pantang menyerah, mimpi itu akan kalian raih," lanjutnya.

Rio meyakini, program LES MMI ini tepat untuk anak-anak muda Situbondo. Ia berharap melalui program ini, anak muda Situbondo mampu  mengembangkan potensinya untuk meraih masa depan yang lebih mandiri dan bermanfaat untuk banyak orang.

Dalam sesi berbagi pengalaman, Rio membagikan pernyataan menarik. “Teruslah menjadi bara api, seperti Mara Marda, atau kita akan menyesal karena suatu waktu api itu akan padam."

Selama enam bulan ke depan, ada 20 desa di Situbondo yang akan MMI kunjungi dan Desa Tanjung Glugur merupakan desa pertama.

Anisatul Arifah, Kepala Desa Tanjung Glugur bersemangat dengan LES MMI. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi pemantik lahirnya pemimpin dan wirausahawan muda di desa-desa.

"Saya berterima kasih kepada Tim MMI yang sudah berkenan membagi pengalaman dan ilmunya. Saya harap MMI dapat terus menemani tumbuh kembang pemuda di desa kami sehingga berani tampil dan masa depannya cerah," ujarnya.

Kegiatan LES MMI yang diikuti oleh 20 anak muda desa Tanjung Glugur berjalan dengan lancar, terlihat semua peserta aktif dalam berbagi pengalaman dan impian mereka. Melalui kegiatan ini, potret anak muda desa Tanjung Glugur dapat tergambarkan. MMI akan terus membersamai mereka dalam meraih mimpi melalui pendampingan secara rutin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES