Pendidikan

STKIP NU Indramayu Sediakan Beasiswa Penuh untuk 250 Calon Mahasiswa

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:43 | 261.35k
STKIP NU Indramayu Sediakan Beasiswa Penuh untuk 250 Calon Mahasiswa. (FOTO: STKIP NU Indramayu)
STKIP NU Indramayu Sediakan Beasiswa Penuh untuk 250 Calon Mahasiswa. (FOTO: STKIP NU Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama Indramayu (STKIP NU Indramayu) Jawa Barat menyediakan beasiswa penuh bagi calon mahasiswa tahun akademik 2022-2023. Beasiswa tersebut diberikan kepada 250 pendaftar pertama dan memenuhi syarat pendaftaran.

Wakil Ketua STKIP NU Indramayu, Muji Zain Naufal mengatakan, tidak ada syarat khusus bagi calon mahasiswa penerima beasiswa. Beasiswa tersebut bersifat umum bagi seluruh calon mahasiswa.

“Jadi tidak ada syarat apapun, semua bisa mendapat beasiswa yang terpenting mereka memiliki semangat yang besar untuk menempuh pendidikan tinggi,” ujar Muji, Rabu (22/6/2022).

STKIP NU Indramayu memiliki 3 program studi yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

Adapun persyaratan administrasi pendaftaran pihaknya menerapkan persyaratan yang sama dengan perguruan tinggi lainnya yakni ijazah, surat keterangan berkelakuan baik dari sekolah atau kepolisian, pas foto dan fotokopi kartu keluarga (KK), KTP, akta kelahiran serta fotokopi KTP orang tua.

“Sedangkan biaya administrasi sebesar Rp 500 ribu untuk biaya pendaftaran mahasiswa dan biaya PKKMB atau Ospek,” ujar Muji.

Saat ini proses pendaftaran mahasiswa baru telah memasuki gelombang akhir atau gelombang ketiga. Pendaftaran ditutup pada 11 Agustus 2022 dan ujian tes masuk atau seleksi dilaksanakan pada 13 Agustus 2022.

Muji menambahkan, beasiswa tersebut tersedia setiap tahun untuk membuka kesempatan bagi generasi muda yang ingin melanjutkan studi. Beasiswa penuh tidak membebankan biaya pendidikan bagi mahasiswa dan berlaku menyeluruh hingga lulus sarjana.

“Pendaftaran bisa melalui online atau datang langsung ke Kampus Hijau Kaplongan,” ujar Muji terkait STKIP NU Indramayuyang menyediakan Beasiswa Penuh untuk 250 calon mahasiswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES