Peristiwa Nasional

HUT DKI Jakarta, Hari Ini Naik Transjakarta, LRT, dan MRT Gratis

Rabu, 22 Juni 2022 - 09:01 | 53.15k
Transjakarta yang beroperasi malam hari di Ibu Kota. Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta, seluruh penumpang dapat menikmati layanan Transjakarta, LRT, dan MRT secara gratis, Rabu (22/6/2022). (FOTO: IG/Anies Baswedan)
Transjakarta yang beroperasi malam hari di Ibu Kota. Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta, seluruh penumpang dapat menikmati layanan Transjakarta, LRT, dan MRT secara gratis, Rabu (22/6/2022). (FOTO: IG/Anies Baswedan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta, seluruh penumpang dapat menikmati layanan Transjakarta, LRT, dan MRT secara gratis pada Rabu (22/6/2022).

Aturan itu ditetapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo kemarin dan dituangkan dalam Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022 tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta dalam Rangka HUT DKI Jakarta ke-495.

Layanan gratis bagi penumpang Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta tersebut berlaku dari pukul 00.00-23.59 WIB.

"Menugaskan kepada PT Transportasi Jakarta, PT MRT Jakarta, dan PT LRT Jakarta untuk menyelenggarakan layanan transportasi umum massal pada 22 Juni dari pukul 00.00 sampai 23.59 WIB dengan ketentuan tarif, Transjakarta, MRT Jakarta, LRT Jakarta Rp0," demikian bunyi aturan itu dikutip TIMES Indonesia.

Tarif nol rupiah juga berlaku untuk layanan mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, Transjakarta cares, dan penugasan transportasi Jakarta lain sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang akan menutup seluruh biaya terkait pelaksanaan penugasan tarif layanan gratis bagi penumpang Transjakarta hingga MRT. Biaya diberikan dengan mekanisme subsidi.

Dan dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta, seluruh penumpang dapat menikmati layanan Transjakarta, LRT, dan MRT gratis tersebut akan dinikmati oleh masyarakat Ibu Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES