Peristiwa Nasional

Arab Saudi Sangat Panas, Pemerintah Imbau JCH Indonesia Tidak Memaksa Diri Ibadah di Masjidil Haram

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:17 | 29.77k
Jubir PPIH Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan persnya. (FOTO: dok. Kemenag)
Jubir PPIH Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan persnya. (FOTO: dok. Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Fauzin mengimbau Jemaah Calon Haji Indonesia atau JCH Indonesia untuk tidak memaksakan dirinya beribadah di Masjidil Haram karena kondisi cuaca di Arab Saudi yang sangat panas.

“Di setiap hotel jemaah, telah disediakan fasilitas ibadah atau musalla. Kami mengimbau kepada seluruh jemaah untuk dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jemaah tidak harus memaksakan diri untuk selalu shalat di Masjidil Haram,” ucap Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

PPIH-b.jpg

Akhmad Fauzin mengungkapkan, hal tersebut menjadi penting untuk menjaga kesehatan setiap JCH Indonesia mengingat pelaksanaan wukuf yang masih lama.

Menurutnya, sampai hari ini tercatat ada 164 persoalan yang ditangani PPIH Sektor Khusus Masjidil Haram, dan yang mayoritas disebabkan kelelahan yang berlebih sehingga terpisah dari rombongan, sakit, dan perlu bantuan untuk menyelesaikan ibadahnya.

PPIH-c.jpg

“Pemerintah benar-benar menekankan pentingnya menjaga kesehatan agar seluruh jemaah haji dapat melaksanakan wukuf dalam keadaan sehat, hikmad, dan tertib,” tandas juru bicara PPIH Akhmad Fauzin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES