Politik

Elektabilitas Partai Demokrat Terus Meroket

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:06 | 37.19k
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bukan hanya membawa warna baru ditubuh Partai Demokrat. Namun putra Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mampu mendongkrak elektabilitas hingga mencapai 11, 6 persen. Angka tersebut muncul dari hasil survey Litbang Kompas pada Juni 2022.

Lompatan kepercayaan masyarakat terhadap partai berlambang Mercy tercetus berkat 3 hal. Pertama, konsistensi Partai Demokrat dalam menyuarakan dan membantu rakyat selama dua tahun pandemi. Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini.

Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun diparlemen. Baik pusat maupun daerah. Begitu pula dengan perjuangan membantu rakyat, dilakukan secara masif oleh kader Partai Demokrat di seluruh pelosok Indonesia. Program-program tersebut akhirnya berbuah empati dan simpati dari rakyat, yang berujung pada kenaikan elektabilitas.

Kedua, konsolidasi organisasi yang dilakukan oleh AHY juga membuahkan hasil positif. Soliditas semakin terjaga. Kebersamaan dan loyalitas kader semakin terbentuk. Kesatuan gerak langkah organisasi Partai Demokrat di berbagai tingkatan makin mendekatkan dengan rakyat. Dan akhirnya Demokrat menjadi semakin mudah dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi rakyat.

Yang terakhir adalah konsistensi dalam membantu rakyat. Dan konsolidasi Partai Demokrat bisa berjalan dengan baik dibawah kepemimpinan AHY. Kepemimpinannya dinilai lebih kolaboratif, terbuka dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data. Membuat setiap gerak langkah yang diambil senantiasa sesuai dengan harapan public, sehingga selalu berbuah respon yang baik pula.

Peningkatan elektabilitas ini sangat disyukuri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan sebuah motivasi bagi dirinya dan seluruh kader.

“Sangat menambah semangat kami, walaupun motivasi terbesar kami adalah untuk terus gigih menyapa masyarakat,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Menyerap aspirasi, kata Emil, serta memperjuangkan solusinya melalui jalur eksekutif, legislatif maupun pengabdian masyarakat dari struktur partai.

“Adapun hasil akhirnya kami senantiasa berikhtiar dan berdoa kepada yang maha kuasa,” ungkap Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES