Ekonomi

Pemkab Pamekasan Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Melalui Sapu Tangan Biru

Selasa, 21 Juni 2022 - 19:18 | 31.36k
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Pamekasan, terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program sepuluh ribu pengusaha baru (Sapu Tangan Biru) dengan strategi desa tematik, Selasa (21/6/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin berharap, semua desa bisa menemukan temanya dengan potensi yang ada sesuai dengan harapan Bupati Baddrut Tamam agar ekonomi masyarakat tumbuh dari bawah berkeadilan.

"Tumbuh dari bawah itu ya dari desa, bagaimana desa bisa mengembangkan potensinya agar memiliki nilai ekonomi," ungkapnya. 

Menurutnya, sebagian masyarakat di Desa Lembung Kecamatan Galis telah melakukan budidaya ikan kerapu dengan jumlah besar. Diharapkan, budidaya tersebut menjadi kekuatan ekonomi baru di wilayah tersebut.

"Dengan budidaya ini kita harus membangun kekuatan besar melalui pengembangan kelompok-kelompok. Nantinya bisa menjadi desa kerapu, seperti desa-desa lain, ada desa sepatu, desa wisata, desa batik dan lain sebagainya," tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini menambahkan, Pamekasan memiliki banyak potensi yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Diantara potensi yang cukup besar dan diakui oleh banyak kalangan adalah potensi batik tulis.

Pamekasan menjadi kabupaten pertama di Madura yang mendapat bantuan kerapu dari pemerintah pusat melalui balai perikanan budidaya air payau (BPBAP) Situbondo. Tak salah jika Desa Lembung disebut sebagai Desa Kerapu.

"Sekali lagi saya berharap, adanya budidaya kerapu ini menjadi kekuatan ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat kita," harapnya terkait upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES