Olahraga

Mahasiswa ITNY Borong Medali pada Kejuaraan Nasional Retno Dumilah II 2022

Selasa, 21 Juni 2022 - 17:21 | 35.46k
Dua Mahasiswa Prodi Teknik Sipil ITNY yaitu Faturrahman J Trumpi dan Vicky Putra Anugrah Pratama yang berhasil menjadi pemenang pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Retno Dumilah Open Championship II 2022. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)
Dua Mahasiswa Prodi Teknik Sipil ITNY yaitu Faturrahman J Trumpi dan Vicky Putra Anugrah Pratama yang berhasil menjadi pemenang pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Retno Dumilah Open Championship II 2022. (FOTO: Humas ITNY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAMahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP)  Institut Teknologi Nasional Yogyakarta atau ITNY berhasil mengusung medali emas dan perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional Retno Dumilah Open Championship II 2022. Kejuaraan nasional ini terselenggara atas kerjasama Aliens, PB IPSI, IPSI Jawa Timur  di Sasana Krida Mulya Madiun (Kampung Pesilat), Jawa Timur pada 18-19 Juni 2022.

Mahasiswa Prodi Teknik Sipil tersebut adalah Faturrahman J Trumpi angkatan 2019 dan Vicky Putra Anugrah Pratama Angkatan 2021. Pada kejuaraan tersebut, Faturahhman turun dalam kelas tanding C (55-60kg). Sedangkan  Vicky turun dalam kelas tanding B (50-55kg) Putra. 

Dua-Mahasiswa-Prodi-Teknik-Sipil-ITNY-2.jpg

Ketua Prodi Teknik Sipil ITNY, Sely Novitasari ST MT mengaku bangga dengan prestasi mahasiswa Teknik sipil tersebut.

“Saat ini Teknik Sipil ITNY akan segera Reakreditasi, sehingga kejuaraan ini menambah daftar panjang prestasi mahasiswa dan membantu menaikkan skor akreditasi,” jelas Sely kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/6/2022).

Vicky mengaku senang meskipun pada kejuaraan  even ini tidak diberikan uang cash sebagai hadiah. Namun, para pemenang akan diikutsertakan pelatihan yang arahnya akan meningkatkan prestasi mereka di even-even yang lebih besar lagi.

“Kejuaraan ini sangat menantang, ditambah lagi pertandingan yang bertempat di Madiun yang dikenal banyak orang adalah kampung pesilat sangat bangga bisa bertanding di Madiun,Jawa Timur. Semoga untuk kedepannya mendapat medali emas,” jelas Mahasiswa Teknik Sipil ITNY yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Nasional Retno Dumilah Open Championship II 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES