Peristiwa Nasional

Ulang Tahun Ke-61, Ini Doa dan Harapan Presiden RI Jokowi

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:03 | 48.50k
Presiden Jokowi dan cucu-cucunya. (FOTO: Facebook/ Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi dan cucu-cucunya. (FOTO: Facebook/ Presiden Jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari ini adalah hari kebahagiaan bagi Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). Itu karena presiden Indonesia ke-7 tersebut merayakan ulang tahun ke-61.

Dalam akun Instagram pribadinya, Kepala Negara itu pun menyampaikan terima kasih kepada segenap masyarakat Indonesia yang telah mendoakan dirinya pada ulang tahunnya kali ini.

"Saya menerima tak terbilang banyaknya ucapan selamat semenjak dinihari tadi. Terima kasih yang tak terhingga untuk Anda semua. Syukur ke hadirat Allah SWT untuk karunia kesehatan dan keselamatan atas diri saya, keluarga, dan seluruh rakyat Indonesia," katanya dikutip TIMES Indonesia Selasa (21/6/2022).

"Segenap ucapan selamat yang disampaikan, harapan yang disampirkan, dan doa-doa yang didaraskan itu akan menjadi kekuatan dan semangat untuk bersama-sama melangkah memajukan negeri yang kita cintai ini," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Ia lahir 21 Juni 1961. Ia mulai menjabat sebagai Kepala Negara sejak 20 Oktober 2014. Terpilih dalam Pemilu Presiden 2014, Jokowi menjadi presiden Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bukan berasal dari latar belakang elite politik atau militer Indonesia.

Ia terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dan kembali terpilih bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden 2019.

Sebelumnya, Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta sejak 15 Oktober 2012 hingga 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai wakil gubernur.

Selain itu, Presiden RI Jokowi juga pernah jadi Wali Kota Surakarta (Solo), sejak 28 Juli 2005 hingga 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES