Politik

Rempuni Cirebon Deklarasi Puan Maharani Sebagai Capres 2024

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:32 | 28.07k
Deklarasi Puan Maharani sebagai Capres 2024 dari Relawan Mbak Puan Untuk Indonesia. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)
Deklarasi Puan Maharani sebagai Capres 2024 dari Relawan Mbak Puan Untuk Indonesia. (Foto. Muslimin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Puluhan masyarakat yang menamakan dirinya dalam Relawan Mbak Puan Untuk Indonesia wilayah Cirebon (Rempuni Cirebon) menggelar deklarasi mendukung Puan Maharani sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Selasa (21/6/2022).

Sebelum Deklarasi, puluhan massa Rempuni terlebih dahulu melakukan konvoi keliling jalan mengitari wilayah Kota Cirebon sembari meneruskan yel-yel Puan Maharani Presiden. 

Koordinator Rempuni wilayah Cirebon, Damiri mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh Puan Maharani untuk menggantikan Jokowi dodo sebagai Presiden Republik Indonesia berikutnya. 

"Kami sangat bersyukur, di Jawa Barat khususnya Cirebon ternyata ada masyarakat yang sangat mengharapkan agar Mbak Puan menjadi presiden sebagai penerus Pak Jokowi," ungkapnya. 

Pihaknya mengaku bangga karena memiliki teman-teman yang memang memiliki kesamaan visi dan Misi dengan Relawan Mbak Puan Untuk Indonesia.

"Rempuni menanamkan nilai-nilai spiritual dan nasionalisme serta kesadaran keberagaman budaya bersemangat Bhineka Tunggal Ika. Kami juga menyatakan Deklarasi Jabar Bergerak Puan Maharani untuk Indonesia," katanya.

Dirinya menambahkan, Rempuni akan mengelorakan serta menggulirkan ke seluruh pelosok negeri tentang semangat dukungan kepada Puan Maharani sebagai Presiden RI Periode 2024-2029 atas dasar kesadaran dan pemikiran serta pertimbangan.

"Puan Maharani merupakan seorang negarawan, yang terbuka mampu menjembatani perbedaan. Tentu sosok ini sangat dibutuhkan bangsa Indonesia yang memiliki keragaman agama, suku, budaya, adat istiadat dan lainnya," ujarnya. 

Damiri menuturkan, dengan rekam jejaknya, Puan Maharani akan mampu meneguhkan kembali komitmen kebangsaan di tengah tarikan keras tantangan ideologi transnasional atas nama agama maupun ideologi sekularistik, yang mengglobal menembus batas-batas teritorial negara. 

"Sebagai perempuan, Puan Maharani diyakini mampu menebarkan kesejukan bersemangat keibuan untuk Indonesia tercinta. Kondisi Indonesia saat ini yang penuh dengan riak riak mengarah konflik dan perpecahan antar elemen bangsa belakangan ini, membutuhkan kepemimpinan perempuan bersemangat keibuan," tuturnya.

Dikatakan Damiri, pengalaman dan pemahaman Puan saat menjadi Menteri Koordinator (Menko) pada kabinet pertama Presiden Jokowi serta kepemimpinan saat ini sebagia Ketua DPR, membuktikan kemampuan dan kesiapan Puan Maharani untuk mewujudkan kestabilan pemerintahan melalui relationship sinergis, kerja sama harmonis lembaga DPR dengan pemerintah.  

"Ia memiliki wawasan, kompetensi dan berpengalaman di pemerintahan dan parlemen. Puan Maharani secara obyektif memiliki 'DNA' yang merepresentasikan semangat religiusitas dan nasionalisme yang menjadi pilar utama NKRI," kata Koordinator Rempuni Cirebon tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES