Politik

Rakernas II PDI Perjuangan Bahas Penguatan Desa, Megawati: Petani Adalah Sokoguru Kita

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:26 | 30.22k
Megawati Soekrnoputri di pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Megawati Soekrnoputri di pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan, Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21-23 Juni 2022 akan membahas penguatan desa.

"Nanti di dalam rakernas ini perintah dan arahan dari ketua umum adalah penguatan desa. Sebenarnya Bung Karno sendiri mengatakan sokoguru kita adalah petani. Sehingga jangan dilupakan itu," ucap Megawati.

Kata dia, desa merupakan tempat di mana rakyat bergerak sebagai sumber kehidupan yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Bukan hanya itu saja, Megawati bahkan sempat berbicara dengan Presiden Jokowi agar kedaulatan pangan segera dilaksanakan.

"Tadi di ruang tunggu, bapak tolonglah menginstruksikan bahwa yang namanya kedaulatan pangan itu benar-benar dilaksanakan, karena beliau telah memberikan arahan dari keadaan dunia bisa menghadapi krisis ekonomi termasuk kelaparan yang menurut saya itu sangat membahayakan sekali," ungkap Megawati. 

"Dan beliau mengatakan tadi itu sudah berjalan, mulai sekarang ibu," sambungnya menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi yang turut hadir di acara pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Megawati mengaku telah menyempatkan diri berbicara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenai tanaman Enceng Gondok.

"Tadi bicara dengan Pak Basuki dengan Menteri PUPR mengenai Enceng Gondok, tapi saya terus bilang itu jangan dibuang percuma, karena sebenarnya Enceng Gondok itu karena satu rumpun dengan Genjer, sebetulnya dapat juga jadi bagian dari pangan rakyat," demikian Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES