Politik

Ultah Presiden Jokowi Dirayakan di Rakernas PDI Perjuangan, Tumpeng Pertama untuk Megawati

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:56 | 48.66k
Presiden RI Jokowi saat menyerahkan nasi tumpeng kepada Megawati Soekarnoputri di Rakernas II PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Dok. PDIP)
Presiden RI Jokowi saat menyerahkan nasi tumpeng kepada Megawati Soekarnoputri di Rakernas II PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Dok. PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan peserta Rakernas II PDI Perjuangan memberikan kejutan kepada Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) yang hari, Selasa, (21/6/2022) berulang tahun.

Rakernas digelar di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Presiden dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia bersatu turut hadir.

Awalnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politiknya sebelum membuka rakernas tersebut. 

Setelah menutup pidatonya, Presiden ke-5 RI itu diminta pemandu acara untuk tetap di panggung mimbar.

Pemandu acara, Nico Siahaan, menyampaikan bahwa PDI Perjuangan menyiapkan tumpeng untuk Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-61. 

Pada saat itu juga, lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dinyanyikan salah satu diva Indonesia sekaligus kader PDI Perjuangan Krisdayanti.

Presiden Jokowi bersama dua Ketua DPP, Puan Maharani serta Prananda Prabowo, dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto naik ke atas panggung, di mana Megawati sudah menunggu.

Di atas panggung terlihat juga Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey. Presiden Jokowi lalu dipersilakan memotong tumpeng. 

Kepala Negara langsung mengambil tumpeng pertama. Eks gubernur DKI Jakarta itu tampak mengambil semua lauk yang berada di samping nasi tumpeng. 

Saking banyaknya Presiden Jokowi memuat tumpeng dalam piring, Ketum Megawati, Puan, dan Prananda dibuat tertawa.

Presiden Jokowi sempat melirik ke sebelah kanan, tetapi akhirnya tumpeng itu diberikan kepada Megawati. Presiden ke-5 RI itu bahkan tertawa menerima tumpeng dari Presiden.

Megawati juga membalas Presiden Jokowi dengan tumpeng yang berbeda. Tumpeng itu diberikan kepada Presiden dalam rangka Haul Bung Karno. 

Tak mau kalah dengan Presiden Jokowi, Ketum Megawati mengambil banyak lauk ke dalam piring. 

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi,” ucap Presiden RI Jokowi ke Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES