Peristiwa Nasional

Ada Tambahan Petugas Haji, Amin Handoyo: Semoga Pelayanan Semakin Prima

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:11 | 51.03k
Pertugas haji tambahan saat tiba di Bandara Internasional AMAA Madinah. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia).
Pertugas haji tambahan saat tiba di Bandara Internasional AMAA Madinah. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MADINAH – Tenaga tambahan untuk petugas haji sudah tiba di tanah suci. Penambahan itu untuk meningkatkan layanan prima kepada JCH Indonesia selama melaksanakan ibadah haji. Tenaga tambahan sebanyak 59 petugas haji.

Menurut Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah, Amin Handoyo, tambahan petugas haji yang bertugas di daerah Madinah sebanyak 59 orang. Jika keseluruhan, untuk Makkah dan Bandara (Jeddah) sebanyak 200 orang.

Petugas tambahan khusus yang Madinah, sudah tiba di Bandara Internasional AMAA Madinah pada Senin (20/6/2022) malam. Mereka langsung tancap gas untuk bertugas di sektor-sektor di Madinah. Ada juga dua orang bertugas di Media Center Haji (MCH) Daker Madinah.

"Semuanya terdistribusi di Daker dan sektor-sektor di Madinah. Kita ada satu daker kemudian ada tiga sektor layanan. Satu sektor di Bir Ali dan satu sektor khusus atau sektor Masjid Nabawi," terang Amin Handoyo, Selasa (21/6/2022) dini hari waktu Arab Saudi.

Menurutnya, semua petugas yang baru datang, tugasnya sama. Yakni di sektor layanan. Semuanya akan melayani jemaah selama ada di Madinah.

"Melayani jemaah selama di Masjid Nabawi. Terutama untuk Arbain dan ziarah. Juga akan menangani jika jemaah ada masalah atau kendala. Seperti ada jemaah yang terpisah dari rombongan," katanya.

Sementara, untuk di sektor Bir Ali, petugas akan mendorong jemaah yang akan menuju Makkah. Ambil Miqat di Bir Ali dan langsung didorong ke Makkah. "Petugas pembimbing ibadah akan mengarahkan jemaah memakai ihram dengan benar dan shalat sunah dua rakaat di masjid Bir Ali," jelasnya.

Jemaah di Madinah saat ini, yang menjadi titik krusial adalah sektor khusus. Karena jemaah terpusat di Masjid Nabawi. Titik krusial kedua adalah di Bir Ali. "Untuk di Madinah, saat ini sudah tidak ada kedatangan jemaah. Gelombongan kedua sudah langsung ke Bandara Jeddah dan langsung ke Makkah," jelas Amin.

Amin berharap, dengan penambahan petugas, pelayanan jemaah calon haji Indonesia akan lebih prima. Pelayanan jemaah semakin meningkat, sehingga jemaah merasa nyaman beribadah selama ada di tanah suci," harap Amin Handoyo. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES