Politik

PDI Perjuangan Pertimbangkan Gibran Maju di Pilkada 2024

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:40 | 29.87k
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (FOTO: Dok VOI)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (FOTO: Dok VOI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, pihaknya mempertimbangkan Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada 2024. Diketahui, kini putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo) tersebut menjabat Wali Kota Solo.

“Kan PDI Perjuangan alhamdulillah punya banyak kader-kader yang mempuni untuk maju pilkada yang akan datang," katanya usai acara Haul Ke-52 Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan dikutip  Selasa (21/6/2022).

"Dan tentu saja mas Wali Kota Solo menjadi salah satu kader yang nanti tentu saja sesuai dengan mekanisme akan kami pertimbangkan untuk maju dalam Pilkada 2024," jelas perempuan yang kini jadi ketua DPR RI tersebut.

Namun ia belum bisa memastikan apakah Gibran itu akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah. Hal itu karena Pilkada serentak masih jauh sehingga belum ada keputusan apapun dipihaknya.

"Kita Pilpres dulu bulan Februari, karena Pilkada masih bulan November setelah persiapan Pilpres mateng, setelah kita selesai Pilpres bulan Februari baru kita persiapan Pilkada," jelasnya.

Kini, ia hanya meminta agar Gibran fokus bekerja sebagai Wali Kota Solo hingga masa jabatannya berakhir di 2024 nanti. "Sekarang lebih baik semua kepala daerah itu fokus kepada wilayah masing-masing sampai masa jabatan berkahir sehingga bermanfaat bagi daerahnya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES