Peristiwa Nasional

AIESEC Universitas Brawijaya Edukasi Pemuda Seputar Kesehatan Mental

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:46 | 47.39k
Impact Circle AIESEC Universitas Brawijaya tahun 2021 lalu. (Foto: Istimewa)
Impact Circle AIESEC Universitas Brawijaya tahun 2021 lalu. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bekerjasama dengan TIMES Indonesia sebagai official media partner, AIESEC in Universitas Brawijaya bakal mengadakan acara Impact Circle #BreakTheSilence bertajuk Victim is Not a Sin pada Sabtu (25/6/2022) mendatang.

Tema ini diusung sebagai upaya gebrakan pemuda terhadap kekerasan seksual dan kesehatan mental (mental health). Acara tersebut akan membicarakan seputar pentingnya kesehatan mental korban terhadap kekerasan seksual.

Panitia menghadirkan empat pembicara, yakni Rahayu Saraswati (Politisi dan Aktivis), Matthew Girsang (Partnership Officer Jakarta Feminis), Nurul Fauzan (Communication Officer Jakarta Feminis), dan Rarasati Widhyaji (Anggota Komunitas Your Story is Heard).

Ketua Panitia Impact Circle, Nakhla Hilwa, menjelaskan Impact Circle merupakan sebuah acara yang digagas oleh AIESEC di Indonesia dan telah tersebar di 26 entitas AIESEC di lebih dari 15 kota dengan melibatkan lebih dari 10.000 pemuda selama 6 bulan terakhir.

Impact-Circle-AIESEC-Universitas-Brawijaya-tahun-2021-a.jpg

"Impact Circle dibuat dengan harapan dapat menciptakan pengalaman bagi kaum muda untuk berdiskusi tanpa batas dengan topik-topik seputar SDGs," kata Nakhla dalam keterangan tertulis.

Acara Impact Circle kali ini kembali diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom Meeting yang akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDG) nomor 3 yakni mengenai kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang baik.

Nakhla Hilwa berharap acara ini dapat mempromosikan ke generasi muda untuk membuat orang sadar akan pentingnya kesehatan mental dan kekerasan seksual dalam masyarakat.

Sexual violence is a crime, no matter the reason behind it. Many people especially the victims can’t survive from what they received in the past, so we create the medium for them to #BreakTheSilence,” ucapnya.

Acara berkonsep talkshow ini menawarkan berbagai benefit bagi para peserta, seperti E-Certificate dan hadiah berupa fresh money bagi para peserta terbaik. Informasi selengkapnya bisa didapatkan melalui Instagram AIESEC Universitas Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES