Olahraga

8 Pondok Pesantren di Probolinggo Ikuti Liga Santri Piala KSAD 2022

Senin, 20 Juni 2022 - 23:52 | 99.94k
Liga Santri 2022 di Probolinggo digeber di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)
Liga Santri 2022 di Probolinggo digeber di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOLiga Santri kembali digelar di tahun 2022. Di Probolinggo, Jawa  Timur, terdapat delapan pondok pesantren yang mengikuti liga tersebut untuk memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), mulai 20-29 Juni 2022, di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.

Liga Santri 2022 tersebut digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan terpusat di Jombang, Jawa Timur. Liga Santri di Probolinggo dibuka oleh Komandan Kodim 0820, Letkol Arhanud Arif Budi Cahyono.

Pemain-Ponpes-Addasuqi-Liprak-Banyuanyar.jpg

Pemain Ponpes Addasuqi Liprak Banyuanyar berebut bola dengan pemain Ponpes Annur Sumbertaman Kota Probolinggo (biru). (FOTO: Ryan H/TIMES Indonesia)

Sebelum dibuka, panitia pelaksana menggelar defile skuat kontestan Liga Santri. Seperti, kesebelasan dari Pondok Pesantren atau PP Riyadlus Sholihin, PP Assulthon, dan PP An Nur Kota Probolinggo. Selanjutnya, PP Bani Rancang, PP Addasuqiyah, PP Zainul Hasan Genggong, PP Nurul Qodim, dan PP Nurul Jadid Kabupaten Probolinggo. 

Letkol Arhanud Arif Budi Cahyono mengatakan, Liga santri 2022 bertujuan untuk memunculkan talenta pesepak bola dari kalangan santri. “Juga untuk menjaring minat (santri, Red.) menjadi anggota TNI melalui jalur khusus,” ujar Letkol Arif. 

Ia berpesan kepada semua santri supaya bertanding dengan sungguh-sungguh, dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. Ia juga meminta agar para santri menjadi pemuda yang pantang menyerah, berjiwa besar dan mampu berkiprah membangun Kabupaten dan Probolinggo. “Khususnya sepak bola,” Pesan Arif. 

Sumbertaman-Kota-Probolinggo.jpg

Gelaran Liga santri 2022 ini diapresiasi oleh Wakil Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Askot PSSI Probolinggo, Abdurrahman Sanyoto. Menurutnya, Liga Santri ini merupakan event sepak bola yang bagus, dan menarik untuk diikuti. 

Pria yang karib disapa Totok ini menuturkan, semakin banyak kompetisi, maka semakin banyak peluang untuk menjaring bibit pemain muda. “Askot PSSI Probolinggo mengapresiasi hal ini,” ujarnya.

Disinggung apakah atlet jebolan Liga Santri akan masuk dalam tim sepak bola Kota Probolinggo Persipro, Totok menyatakan bahwa kemungkinan itu pasti ada. Terlebih, pesepakbola yang lahir dari Liga Santri sebelumnya sudah banyak masuk di level timnas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES