Politik

Puluhan Kader PPP Minta Suharso Monoarfa Turun Jabatan

Senin, 20 Juni 2022 - 23:01 | 35.90k
Puluhan kader Partai PPP yang terpantau sedang menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPP (foto: Edi JunaidiDs/TIMES Indonesia)
Puluhan kader Partai PPP yang terpantau sedang menyampaikan aspirasi di depan Kantor DPP (foto: Edi JunaidiDs/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa kembali didemo oleh ratusan orang. Mereka masih menuntut hal yang sama dan meminta Suharso untuk turun dari jabatannya.

Ketua Majelis Pertimbangan DPC Jakarta Selatan, Muchbari mengatakan, Suharso sebagai pemimpin sudah tidak lagi menjalankan amanat partai. Bahkan, banyak kezaliman yang telah Suharso lakukan.

“Kami masih menuntut hal yang sama yaitu menuntut Suharso turun. Karena banyak hal zalim yang telah dilakukannya, seperti apa yang kami usulkan tapi selalu diabaikan,” kata Muchbari, di depan Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Kader-PPP-a.jpg

Muchbari menyebut saat ini telah banyak gesekan di internal PPP yang diakibatkan oleh Suharso. Menurutnya, hal itu terjadi karena Suharso tidak pernah mau berdiskusi dengan para kader partai.

“Kami berharap akan ada dialog, karena di tingkat bawah telah banyak gesekan akibat tidak adanya komunikasi. Dialog harus dilakukan secepatnya dan tidak ada kata lain, Suharso mundur atau PPP hancur,” pungkasnya.

Kader-PPP-b.jpg

Adapun aksi dari Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) PPP kali ini menuntut beberapa hal antara lain, Suharso harus mundur dari Ketua Umum PPP, meminta majelis partai mengambil alih kepemimpinan DPP PPP sampai dilaksanakannya muktamar luar biasa.

Kemudian, segera melaksanakan muktamar luar biasa DPP PPP, mengusut tuntas skandal. Moral dan KKN Suharso dan keluarga, serta meminta Presiden Joko Widodo memecat Suharso sebagai Menteri Bappenas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES