Peristiwa Nasional

52 Tahun Wafatnya Bung Karno, PDI Perjuangan Gelar Doa Lintas Agama

Senin, 20 Juni 2022 - 21:29 | 23.28k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers jelang Rakernas II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat konferensi pers jelang Rakernas II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan mengenang 52 tahun wafatnya Proklamator Indonesia yang juga Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno (Bung Karno) dengn mengadakan doa bersama lintas agama, Senin (20/6/2022) malam.

Kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, doa bersama yang melibatkan seluruh unsur agama dan pengahat kepercayaan itu digelar di lingkungan Sekolah Partai PDI Perjuangan, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Jadi pada malam hari ini sebagai bagian dari bulan Bung Karno, PDI Perjuangan mengadakan doa bersama peringatan wafatnya Bung Karno. Dan seluruh agama akan ikut mendoakan Bung Karno, proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia," ucap Hasto ditemui jelang Rakernas II PDI Perjuangan, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta.

Diketahui, Bung Karno wafat pada 21 Juni 1970. Di acara ini, hadir Ketua DPR RI yang juga Cucu Bung Karno Puan Maharani. Sekjen Hasto Kristiyanto memimpin jajaran PDI Perjuangan yang hadir, diantaranya Ketua DPP Komaruddin Watubun dan Eriko Sotarduga.

Hasto mengatakan, bahwa Masjid At-Taufiq yang berada di seberang Sekolah Partai digunakan oleh umat Islam untuk berdoa bersama. Lalu, umat Kristen dan Katolik menggunakan salah satu ruang kelas di Sekolah Partai.

Umat Buddha akan menggunakan Aula utama gedung sekolah partai, umat Hindu akan menggunakan tempat ibadah di samping ruang fungsionaris DPP. Dan, penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta umat Konghucu juga menggunakan salah satu ruang di area sekolah partai tersebut.

"Ini mencerminkan bagaimana PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan untuk Indonesia Raya," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait doa bersama dalam rangka mengenang 52 tahun wafatnya Bung Karno. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES