Olahraga

Kota Probolinggo Target Peringkat 10 Besar dalam Porprov 2022

Senin, 20 Juni 2022 - 21:11 | 44.99k
Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati (berkerudung) menyerahkan bendera pataka kepada Wakil Ketua KONI setempat, Imanto. (FOTO: KONI for Times Indonesia)
Sekda Kota Probolinggo Ninik Ira Wibawati (berkerudung) menyerahkan bendera pataka kepada Wakil Ketua KONI setempat, Imanto. (FOTO: KONI for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 135 atlet yang tergabung dalam kontingen Kota Probolinggo, siap bertanding dalam arena Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Jawa Timur 2022. Dalam ajang bergengsi tersebut, KONI Kota Probolinggo menargetkan berada di peringkat 10 besar.

Total ada 205 orang yang tergabung dalam Kontingen Kota Probolinggo. Terdiri dari 135 atlet, yang terbagi 81 atlet putra, dan 54 atlet putri. Sementara untuk staf pelatih dan asisten pelatih sebanyak 48 orang, dan official 70 orang. Mereka akan terjun di 20 cabang olahraga (cabor) prestasi, dan 1 cabor eksibisi yaitu berkuda .

Ketua KONI Kota Probolinggo, Rahardian Juniardi mengatakan, ada beberapa cabor yang jadi unggulan Kota Probolinggo untuk bisa mendulang medali.

Porprov-Probolinggo-1.jpgKontingen Kota Probolinggo siap berlaga di Porprov Jatim 2022. (FOTO: KONI for TIMES Indonesia)

“Di antaranya, catur, renang, selam, panjat tebing, taekwondo dan bola basket,” katanya, saat pelepasan Kontingen Kota Probolinggo pada Senin (20/6/2022) pagi, di Gedung Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo.

Diketahui, Kontingen Kota Probolinggo dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah atau Sekda setempat, drg. Ninik Ira Wibawati. Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket, bendera pataka oleh Sekda Ninik kepada Wakil Ketua I KONI Kota Probolinggo, Imanto.

Porprov-Probolinggo2.jpg

Sekda Ninik mengatakan, untuk Porprov 2022, Kota Probolinggo menarget bisa bertengger di peringkat 10 besar. “Dari tahun 2019, Kota Probolinggo masih berada di peringkat 28 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur,” katanya.

Diketahui, Porprov Jatim 2022 bakal dihelat mulai 25 Juni hingga 3 Juli di empat daerah. Yakni, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES