Olahraga

Kirab Api Porprov VII di Bondowoso Diikuti Ratusan Atlet

Senin, 20 Juni 2022 - 20:43 | 39.15k
Api Porprov VII Jatim yang diambil dari blue fire Kawah Ijen Bondowoso tiba di pendapa bupati Bondowoso sebelum diestafetkan ke Situbondo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Api Porprov VII Jatim yang diambil dari blue fire Kawah Ijen Bondowoso tiba di pendapa bupati Bondowoso sebelum diestafetkan ke Situbondo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Api Porprov VII Jatim diambil dari blue fire Kawah Ijen, dini hari tadi. Api tersebut kemudian dibawa keliling dan diarak ke berbagai kecamatan. Api Porprov sampai di pendapa Kabupaten Bondowoso, Senin (20/6/2022) sore.

Kirab api Porprov VII Jatim ini dimulai dari Pos Paltuding Kawah Ijen Bondowoso, dilanjutkan ke Kecamatan Ijen, Kampung Kopi Kluncing bertemu tim dua.

Kemudian dilanjutkan melewati pasar Wonosari ke selatan menuju Kecamatan Pujer, ke Wisma Wabup bertemu tim tiga dan dilakukan pelepasan oleh Wabup Irwan Bachtiar Rahmat. Setelah itu api mampir di Kecamatan Bondowoso dan finish di Pendapa Bupati. 

Kirab api Porprov tersebut diikuti 416 atlet asal Bumi Ki Ronggo. Api Porprov selanjutnya akan diarak dan diserahkan ke Kabupaten Situbondo.

Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin mengatakan, bahwa kirab api Porprov merupakan bagian dari rangkaian dimulainya ajang Porprov ke tujuh di Jawa Timur.

Pihaknya berkomitmen akan memberikan yang terbaik demi kesuksesan ajang olahraga antar Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur ini.

“Kobar semangat api abadi ini akan menjadi simbol Porprov ke-VII Jawa Timur agar bisa menginspirasi, menjadi spirit kekuatan kebersamaan, dan sportivitas bagi para atlet dan official yang akan berlaga,” kata dia.

Api-Porprov-VII-Jatim-b.jpg

Bupati Salwa berpesan kepada seluruh atlet dan official tim khususnya bagi kontingen Kabupaten Bondowoso agar menyerap semangat api abadi 'blue fire' ini.

“Sehingga mampu memberikan potensi terbaiknya untuk memperoleh prestasi gemilang dalam ajang Porprov ini,” pesannya.

Untuk informasi, Kabupaten yang berkesempatan untuk jadi tuan rumah dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov) ke-VII. Pagelaran olahraga akbar di Jatim ini dilaksanakan pada tanggal 25 Juni - 3 Juli 2022 mendatang.

Tidak kalah istimewa, api Porprov VII Jatim ini adalah api abadi, blue fire Kawah Ijen. Blue fire yang dihasilkan dari pembakaran belerang hanya ada dua di dunia. Yaitu di Gunung Ijen Bondowoso Jawa Timur, dan di Islandia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES