Olahraga

Liga Santri Piala Kasad 2022, Mimpi Santri Jadi Pemain Sepak Bola Nasional Terwujud

Senin, 20 Juni 2022 - 19:16 | 67.97k
Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 saat pembukaan di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Bola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 saat pembukaan di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGLiga Santri Piala Kasad 2022, turnamen pencarian bakat yang mewujudkan mimpi santri menjadi pemain sepak bola nasional menjadi kenyataan.

Begitu kesan yang disampaikan oleh Farid Alfarisi Wakil Ketua DPRD Jombang saat mengapresiasi turnamen sepak bola tertinggi diwilayah Pondok Pesantren (Ponpes) tersebut.

Menurutnya, turnamen ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap perkembangan Ponpes yang ada di Indonesia. Santri yang dulu dipandang remeh hanya bisa mengaji dan belajar agama, kini santri menjadi idaman dan kebanggaan tersendiri.

"Ini acara yang luar biasa. Terima kasih kepada Pak Dudung Abdurrachman atas perhatiannya kepada kaum santri dengan memfasilitasi liga santri, juga memilih Kabupaten Jombang sebagai tempat ceremony pembukaan," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (20/6/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Farid ini sangat bangga Kabupaten Jombang dipilih sebagai tempat untuk pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022. Menurutnya, ini sebuah kebanggaan dan kado terindah bagi Jombang yang terkenal sebagai kota santri.

Farid-Alfarizi.jpgFarid Alfarisi Wakil Ketua DPRD Jombang saat menonton laga pembuka antara Ponpes Tambakberas Vs Tebuireng di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022). (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Kita patut bersyukur Jombang bisa jadi tempat pembukaan. Karena di sini tempat lahirnya pendiri-pendiri NU dan ulama hebat," jelasnya.

Sepak bola bukan hal yang asing bagi kota kelahiran Gus Dur ini. Pasalnya salah satu pendiri Nahlatul Ulama dan Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Chasbullah juga pecinta sepak bola dibuktikan dengan beliau mendirikan klub sepak bola bernama PSHM Tambakberas Jombang.

"Terimakasih Bupati, Dandim, Polres, Ketua DPRD dan Forkopimda Jombang yang telah menyukseskan acara ini. Acara yang diidamkan kabupaten/kota lain," ujarnya.

Terakhir Gus Farid yang juga pembina Ponpes Al-Wahabiyah Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini berharap Liga Santri bisa dilaksanakan rutin setiap tahun agar bisa memunculkan atlet sepak bola dari kalangan santri yang prefesional.

Seperti yang diketahui Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, dengan Kabupaten Jombang sebagai tempat pembukaannya.

Sedangkan laga finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Liga Santri Piala Kasad 2022 ini bisa disaksikan siaran streamingnya pada link Youtube. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES