Pemerintahan

Permohonan Pembuatan Paspor Meningkat 4 Kali Lipat, Kantor Imigrasi Malang Tambah Kuota

Senin, 20 Juni 2022 - 17:44 | 35.37k
Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani, saat ditemui awak media. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani, saat ditemui awak media. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Malang (Kantor Imigrasi Malang) mencatat permohonan pembuatan paspor meningkat signifikan dibandingkan tahun 2021 lalu yang hanya di angka 4.614.

Pada periode Januari-Juni 2022 ini, angka permohonan pembuatan paspor mencapai 16.972. Jumlah ini meningkat empat kali lipat.

"Oleh karenanya sebagai organisasi yang adaptif, kami juga sudah membuka kuota 3 kali lipat lebih besar," kata Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani, Senin (20/6/2022). 

Dalam acara pembekalan terkait Membangun Sinergitas Komunikasi Kehumasan bersama Media sebagai Upaya Peningkatan Branding Imigrasi Malang di El Hotel Grande Malang, Senin (20/6/2022), ia membeberkan bahwa mobilitas masyarakat semakin tinggi untuk bepergian ke luar negeri.

Banyak negara yang sudah membuka dirinya untuk menerima kedatangan tamu mancanegara yang sebelumnya menutup karena pandemi Covid-19.

"Permohonan yang paling untuk kepentingan haji dan umroh," imbuhnya.

Ramdhani mengaku, teleponnya kerapkali berdering dan mendapatkan laporan peningkatan permohonan pembuatan paspor.

"Telepon saya tidak berhenti. Dari pagi sampai malam minta bantu. Mobilitas masyarakat yang bergerak dari sini ke luar negeri memang tinggi. Jadi kita selaku aparatur pemerintah yang melayani paspor harus bisa mengikuti irama yang ada pada masyarakat," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Kantor Imigrasi Malang akan membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Pasuruan. Saat ini, pihaknya mempunyai kantor cabang di Probolinggo, Mall Pelayanan Publik di Kota Malang, dan ULP di Lippo Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES