Olahraga

Piala Kasad Liga Santri 2022 di Mojokerto Dibuka, 16 Pondok Pesantren Bersaing

Senin, 20 Juni 2022 - 16:38 | 135.64k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat membuka Piala Kasad Liga Santri 2022 di Stadion Gelora Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/6/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat membuka Piala Kasad Liga Santri 2022 di Stadion Gelora Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/6/2022) (Foto: Thaoqid Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 resmi dibuka, Senin (20/6/2022). Pembukaan ini berlangsung meriah ditandai dengan kick off oleh Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dandim 0815, Letkol Inf Beni Asman mengatakan bahwa kegiatan pembukaan ini merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 di Indonesia.

"Ini merupakan kegiatan yang kita lakukan serentak di seluruh Indonesia di seluruh Provinsi dan Kabupaten maupun Kota yang diprakarsai tahun ini adalah Piala KSAD yang dipusatkan di Kabupaten Jombang. KSAD beserta rombongan Menpora, Ketua PSSI, dan Gubernur Jawa Timur," ungkap Letkol Inf Beni Asman kepada awak media di Stadion Gelora Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (20/6/2022).

Liga-Santri-2.jpg

"Untuk tim yang mengikuti sejumlah 16 tim dari Pondok Pesantren, semuanya dari wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto," ujarnya.

Setelah dilakukan seleksi di tingkat daerah, nanti para peserta akan berlaga di tingkat Provinsi pada bulan Agustus 2022 mendatang.

"Setelah di tingkat provinsi ini menang akan naik ke tingkat nasional yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta," pungkasnya.

Terpisah, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan bahwa momentum Liga Santri di Stadion Gelora Gajahmada ini membawa dampak baik bagi perawatan Stadion.

"Melalui momen ini, kita bekerjasama dengan Kodim 0815, tentunya kegiatan ini perlu adanya persiapan-persiapan. Dengan adanya kegiatan Liga Santri ini, Stadion Gelora ini diperbaiki bersama-sama Kodim 0815. Tentunya ini menggerakkan persebakbolaan di Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

"Kita juga melihat bahwa kegiatan ini tidak hanya menggerakkan persepakbolaan saja, melainkan menggerakkan perekonomian masyarakat Kabupaten Mojokerto," sambungnya.

Ikfina berpesan agar para pemain menjunjung tinggi sportivitas dan dengan penuh semangat dalam melakoni laga. Santri bisa berprestasi melalui pertandingan sepakbola yang merupakan olahraga yang digemari di seluruh dunia.

Liga-Santri-3.jpg

"Setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku. Kedua, tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik," ucap Bupati Mojokerto.

16 tim berlaga dalam Liga Santri di Kabupaten Mojokerto ini diikuti oleh santri-santri di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Liga Santri ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan. Final Liga Santri ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang, bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Dalam pembukaan ini, terdapat beberapa penampilan dari kalangan Pondok Pesantren (Ponpes). Pertama, penampilan hadrah Ponpes Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Dilanjutkan dengan pertunjukan drum band MI Nurul Huda, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022 ini dihadiri Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra, Dandim 0815, Letkol Inf Beni Asman, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, jajaran OPD, Forkopimda Kabupaten dan Kota Mojokerto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES