Pendidikan

Wahana Technical Setama dalam Dies Natalis ke-29 STIKOM PGRI Banyuwangi

Senin, 20 Juni 2022 - 16:47 | 51.28k
Penyerahan medali dan uang binaan untuk pemenang lomba dalam DIes Natalis ke - 29 STIKOM PGRI Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin/TIMES Indonesia)
Penyerahan medali dan uang binaan untuk pemenang lomba dalam DIes Natalis ke - 29 STIKOM PGRI Banyuwangi. (Foto : Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Hari jadi atau biasa disebut Dies Natalis, setiap tahunnya selalu dirayakan dengan penuh suka cita. Hal ini merupakan bentuk dari pengungkapan rasa syukur. Seperti yang dilakukan Civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Komputer atau STIKOM PGRI Banyuwangi.

Dalam peringatan Dies Natalis Ke-29, BEM dan UKM bersinergi mengadakan berbagai kegiatan menarik dengan tujuan memperkuat kebersamaan keluarga besar STIKOM Banyuwangi.

Dies Natalis tahun ini mengangkat tema 'Wahana Technical Setama' yang memiliki makna bahwa acara tersebut diciptakan sebagai wadah berkumpul guna mempererat solidaritas antar keluarga besar dari STIKOM Banyuwangi.

Peringatan atas hari lahir satu-satunya sekolah tinggi ilmu komputer di bumi Blambangan ini, diisi dengan berbagai perlombaan untuk mahasiswa yang diselenggarakan tingkat internal kampus.

STIKOM-PGRI-Banyuwangi-2.jpgPenampilan tari tradisional dari UKM SMS STIKOM Banyuwangi.  (Foto: Laila Yasmin/TIMES Indonesia)

Wahana Technical Setama diisi dengan beberapa lomba, seperti lomba untuk membuat design prototype web dengan Figma, lomba typing, lomba game mobile legend, serta lomba game PES. Perlombaan yang dilaksanakan sejak Rabu, 15 Juni 2022 ini, diadakan secara online dan offline.

Puluhan Mahasiswa antusias mengikuti perlombaan tersebut, pasalnya kegiatan ini dirasa dapat menjadi ajang melepas penat mahasiswa sehingga dapat bersenang-senang sembari berkompetisi untuk mengasah dan mengukur kemampuan mereka di jalur akademik maupun non akademik.

Kompetisi itu semakin menarik karena puluhan pedukung tiap peserta memberi dukungan sembari menyaksikan secara langsung di layar proyektor saat rekan mereka bertanding.

Dwi Yulian R.L. S.Kom M.Kom, selaku wakil 2 STIKOM mengatakan, “kegiatan Diesnatalis memang kami serahkan penuh kepada mahasiswa melalui organisasi BEM dan UKM, mulai dari usulan anggaran, konsep sampai rundown acara semua mahasiswa STIKOM yang menjadi pemeran utamanya,”.

Wahana Technical Setama juga digunakan sebagai wadah UKM untuk unjuk gigi kemampuan dari masing-masing UKM yang ada, Sebanyak 8 UKM berpartisipasi untuk mengisi panggung, di antaranya seperti Rumah Programmer Game, KaMERa, Seni Melodi Stikom, Olahraga, Jurnalistik, Rohisti, Mapaswangi , dan Kloso 

"Adanya acara ini juga sekaligus menjadi ajang 'unjuk diri' kreatifitas para mahasiswa dan UKM pada khususnya. Dengan demikian diharapkan akan timbul suatu kompetisi yang sehat antar mahasiswa dan UKM," urainya.

STIKOM-PGRI-Banyuwangi-3.jpg

Wahana technical Setama merupakan perayaan titik balik setelah Indonesia terkena pandemi dengan aturan ketat. Selama dua tahun kondisi pandemi, kegiatan perkuliahan dilakukan secara daring. Namun, STIKOM Banyuwangi terus berprogres dalam pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Wacana ke depan, Dies Natalis STIKOM Banyuwangi akan diselenggarakan lebih baik, dengan harapan dapat mengundang para stakeholder serta alumni,  sehingga potensi yang dimiliki dari mahasiswa STIKOM sendiri dapat diketahui oleh masyarakat luas.

"Kita akan lakukan evaluasi sehingga kita tahu mana yg perlu kita tingkatkan dan perbaiki ke depannya. Jangan sampai agenda ulang tahun ini menjadi agenda 'mengulang tahun' kesalahan yang sama," pungkasnya di acara STIKOM PGRI Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES