Olahraga

Lanjutan Grup C Piala Presiden 2022, Terusir Dari GBLA dan Tanpa Penonton

Senin, 20 Juni 2022 - 15:50 | 53.81k
Suasana stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) (Sumber foto: Persib.co.id)
Suasana stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) (Sumber foto: Persib.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lanjutan  laga Grup C Piala Presiden 2022 dipastikan akan digelar tanpa penonton dan dipindahkan dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Si Jalak Harupat. Keputusan ini imbas dari tewasnya dua suporter dalam insiden di pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Keputusan ini disampaikan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo setelah menggelar rapat bersama PSSI, panitia pelaksana, dan para suporter. 

"Hasilnya pertandingan tetap dilaksanakan pada hari ini. Bali United dan Persebaya di Jalak Harupat tanpa penonton," kata Kusworo di Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).

"Besok (Selasa) Bhayangkara dan Persib di Jalak Harupat tanpa penonton," tegas Kusworo.

Dengan adanya keputusan tersebut, polisi meminta kepada manajemen tim atau pihak terkait lainnya supaya memberikan imbauan kepada suporter untuk tidak berangkat ke stadion. Mereka diminta menonton dari rumah.

"Kami mengimbau silakan menyaksikan di rumah masing-masing saja dan silakan beberapa kelompok nonton bareng di tempatnya masing-masing. Namun tidak untuk hadir di stadion," imbaunya.

Meski digelar tanpa penonton, Kusworo mengatakan Polres Bandung tetap melakukan pengamanan dengan menerjunkan personel. Hal ini dilakukan untuk menghalau penonton yang tetap datang ke stadion.

"Ada 1.300 personel yang disiapkan, baik malam ini ataupun besok 1.300 ya, kami perkuat di jalan raya, pintu tol untuk menghalau sama di pintu masuk kawasan dan di pintu tribun," kata Kusworo.

Sebelumnya, empat pertandingan Grup C Piala Presiden 2022  digelar di Stadion GBLA sejak Minggu (12/6/2022). Namun pada Jumat (17/6/2022), ada dua orang suporter yang tewas akibat berdesakan karena massa yang membludak di pintu masuk stadion. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES