Politik

Ketua Umum Barisan Pencinta Puan Maharani Puan Nyatakan Mundur dan Gabung Partai Nasdem

Senin, 20 Juni 2022 - 13:36 | 49.48k
Politisi Partai Nasdem, Timur Malaka Kiemas (FOTO: Dok Pribadi Timur)
Politisi Partai Nasdem, Timur Malaka Kiemas (FOTO: Dok Pribadi Timur)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Timur Malaka Kiemas yang juga sepupu Puan Maharani, langsung menyatakan mudur dari Ketua Umum Barisan Pencinta Puan Maharani (BP2M), Keputusan ini muncul usai Partai Nasdem merekomendasi tiga bakal calon Presiden dalam Rakernas, yakni Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut diungkapkan, saat dirinya mengunjungi Cirebon dalam rangka silaturahmi bersama keluarga Besar Partai Nasdem Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning), Senin (20/6/2022).

"Rakernas Partai Nasdem mengeluarkan rekomendasi untuk tiga bakal calon presiden. Jadi saya menyatakan mundur dari Ketua Umum BP2M," tuturnya.

Selain itu, Timur juga berharap Ganjar Pranowo dan Joko Widodo untuk hijrah ke Partai Nasdem. 

"Saya berharap, semoga pak Ganjar dan pak Jokowi ikut hijrah ke partai Nasdem seperti yang saya lakukan," ujarnya

Timur mengatakan, kepindahan dirinya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ke Partai NasDem dikarenakan,  Partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu sudah tidak lagi membela kepentingan rakyat.

“Saya menyatakan mundur dari Ketua Umum BP2M. Bila Puan masih memiliki ambisi untuk maju pada Pilpres 2024, biarlah rakyat yang memilih. Tapi faktanya beberapa bulan BP2M melakukan sosliasisai, tapi nyatanya elektabilitas Puan masih di bawah 5 persen. Ini membuktikan bahwa rakyat sudah tidak lagi simpati terhadap partai yang selama ini mengusung jargon partai wong cilik,” katanya.

Cucu bung Karno ini mengaku mempunyai Visi dan Misi yang sama dengan Partai Nasdem. Saat acara Rakernas Partai Nasdem, Timur juga mendirikan komunitas baru yakni, Sahabat Timur Malaka (STM). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES