Olahraga

Ada Kasus GBLA, Kemenpora Minta PSSI dan PT LIB Evaluasi Kompetisi

Senin, 20 Juni 2022 - 11:59 | 38.87k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers (foto: Dokumen/Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan turut bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya dua suporter Persib Bandung akibat kericuhan dalam laga lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. 17 Juni lalu.

"Saya turut berduka cita. Tentu kita prihatin atas kejadian ini. Padahal pertandingan Sepakbola baru saja diizinkan dihadiri penonton langsung di stadion," ujar Menpora Amali di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Atas kejadian tersebut, Menpora meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera melakukan investigasi terhadap insiden ini. 

Menpora meminta PSSI dan PT LIB untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait khususnya dengan pihak keamanan lebih diintensifkan sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi. 

"Selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yabg berlaku di stadion ketika itu, sekaligus  melihat lagi pelaksanaan di empat stadion yang sudah berlangsung selama ini," jelasnya.

"Pemerintah akan menunggu laporan resmi dari PSSI dan PT LIB. Tidak boleh ini terulang lagi karena  pertandingan masih banyak yang harus dilakukan. Kesiapan panitia daerah juga harus dipastikan pada setiap pertandingan," harapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES