Entertainment

Peringati 8 Tahun Debut, MAMAMOO Siapkan Comeback

Senin, 20 Juni 2022 - 11:25 | 67.56k
Mamamoo akan melakukan comeback untuk peringati 8 tahun debut. (FOTO: instagram @mo_onbyul/TIMES Indonesia)
Mamamoo akan melakukan comeback untuk peringati 8 tahun debut. (FOTO: instagram @mo_onbyul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada 20 Juni 2022, RBW Entertaintment mengumumkan jika MAMAMOO akan melakukan comeback sekaligus konser untuk merayakan ulang tahun debut ke-8.

Dilansir dari Soompi, pihak agensi mengatakan, “Pada 19 Juni, MAMAMOO memperingati 8 tahun debut mereka. Ini bisa terjadi karena para penggemar selalu memberikan mereka cinta dan dukungan.”

“Untuk memperingati 8 tahun debut, keempat member saat ini menyiapkan perilisan album full-group baru dan mengadakan konser dengan keinginan mereka sendiri, yang ditargetkan pada paruh kedua di tahun ini. Kami akan menginformasikan semua detail di kemudian hari.”

Mamamoo-2.jpg

MAMAMOO merupakan girlgroup besutan RBW Entertainment beranggotakan Solar, Moonbyul, Wheein, dan Hwasa, dan melakukan debut pada Juni 2014 dengan lagu “Mr. Ambiguous”. Vokal yang kuat dengan konsep retro, jazz, dan R&B membuat beberapa kritikus menganggapnya sebagai salah satu debut Kpop terbaik di tahun itu.

Setelah itu nama mereka makin naik berkat album Pink Funky dan lagu “Um Oh Ah Yeah” di tahun 2015, dan mendapat popularitas serta penggemar yang terus bertambah. Dibalik itu semua komentar buruk juga terus bertambah, terlebih untuk fisik yang dianggap tidak cantik sesuai standar Korea Selatan. Tetapi mereka tidak peduli dan terus mempertahankan konsep serta melatih kemampuan mereka.

Mereka juga mengadakan fanmeeting “1st Moo Party” dan juga mengikuti program televisi “Immortal Songs 2”. Mengikuti Lagu-Lagunya yang semakin naik seperti “Decalcomanie” dan “Yes I Am” kepopulerannya juga semakin meroket, dibuktikan dengan dicetaknya rekor sebagai girlgroup dengan pendengar tertinggi dalam waktu 24 jam di streaming music Melon, lalu kemenangan di The Show, Show Champion, M! Countdown, dan Show! Music Core.

Dengan dirilisnya single “Paint Me” sebagai salah satu proyek mereka Four Seasons, yang memamerkan empat album, dengan masing-masing menggabungkan satu warna dan karakteristik anggota yang cocok untuk setiap musim. Dimulai dengan album Yellow Flower dengan lagu “Starry Night”, album Red Moon dengan “Egotistic”, album Wind Flower dengan judul lagu yang sama, dan yang terakhir White Wind dengan “Gogobebe”. Masing-masing menuai kesuksesan dengan memuncaki tangga lagu streaming musik di Korea Selatan.

Setelah album Reality in Black dengan lagu “Hip” diluncurkan, banyak penggemar yang menyukai konsep mereka yang berani dan menyuarakan kebebasan serta kesetaraan perempuan. Selain itu lagu ini juga memuncaki tangga lagu World Digital Song Sales.

Selain itu para member juga fokus pada kegiatan solo masing-masing, seperti Hwasa yang memulai debut solonya dengan lagu “Twit” dan lagu terpopulernya “Maria”, Solar dengan “Spit It Out”, Moonbyul dengan “Selfish” yang berkolaborasi dengan Seulgi Red Velvet, dan Wheein dengan “Water color”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES