Peristiwa Internasional

4000 Penerbangan di AS Dibatalkan Karena Alasan Berikut

Senin, 20 Juni 2022 - 11:11 | 29.18k
Pesawat milik Delta di Bandara Internasional Salt Lake City, AS. (FOTO: Rick Bowmer/AP)
Pesawat milik Delta di Bandara Internasional Salt Lake City, AS. (FOTO: Rick Bowmer/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terhitung mulai Kamis hingga Minggu (16-19/6/2022)  sudah empat hari belakangan seluruh bandara di AS membatalkan penerbangan ke berbagai tujuan. Setidaknya, hingga kini sudah terdapat 4000 penerbangan yang dibatalkan.

Hal ini tentunya membuat para penumpang geram dan khawatir akan perjalanan mereka. Bahkan pada hari Jumat kemarin, setidaknya hampir 9000 penerbangan mengalami keterlambatan.

Dilansir dari USA Today pembatalan penerbangan tersebut akibat cuaca buruk yang melanda beberapa negara bagian. Musim penghujan yang dikenal oleh warga setempat sebagai Monsoon membawa hujan badai serta kilat di beberapa wilayah AS.

Namun beberapa faktor lain juga menjadi penyebab penundaan ini. "Berbagai faktor terus saja mendera pengoperasian penerbangan, termasuk tantangan yang diperoleh oleh pengendali lalu lintas udara, cuaca, dan absennya beberapa karyawan karena sakit," ungkap juru bicara pihak Delta pada Sabtu (18/6/2022).

Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta menjadi salah satu bandara yang mengalami pembatalan penerbangan terbanyak. Setidaknya mereka telah membatalkan 700 penerbangan dari 2400 penerbangan yang mereka operasikan dari Kamis hingga Sabtu kemarin.

Beberapa bandara lain di AS yang juga membatalkan penerbangan mereka yakni American Airlines hub Charlotte Douglas di North Carolina; LaGuardia and Newark Liberty di the New York City, serta  Reagan Washington National. Belum lagi sejumlah kecil pembatalan di beberapa bandara lain.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES