Pemerintahan

Wagub Jabar Minta Bupati dan Wali Kota Berikan Rumah Bagi Peraih Juara MTQ ke-37

Senin, 20 Juni 2022 - 07:09 | 28.20k
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingi unsur Forkopinda saat akan membuka MTQ ke-37 di Sumedang, Minggu (19/6/2022) malam. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingi unsur Forkopinda saat akan membuka MTQ ke-37 di Sumedang, Minggu (19/6/2022) malam. (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengharapkan agar bonus maupun hadiah yang diterima para juara MTQ nilainya tidak jauh di bawah yang diterima oleh juara pada perlombaan olah raga. 

"Saya mohon kepada bupati dan walikota, bagi mereka yang berhasil mendapatkan juara, ada perhatian lebih untuk bonus dan bisyaroh (tanda terimakasih, red) yang diberikan," ujarnya saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 di Sumedang Jabar, Minggu (19/6/2022). 

Wagub menuturkan, perhatian dari pemerintah terhadap juara olahraga dari berbagai macam cabang sangat luar biasa, baik dari APBD, dana pribadi maupun CSR, sementara untuk juara MTQ masih minim. 

"Sampai-sampai yang mendapat medali emas diberi ratusan juta rupiah karena mengharumkan daerah. Tetapi ketika juara MTQ, saya belum pernah mendengar ada yang memberikan hadiah sangat luar biasa dengan nilai ratusan juta rupiah," katanya. 

Padahal, sambung Wagub, Jabar mempunyai visi untuk mewujudkan masyarakat yang juara tidak hanya secara lahir, namun juga batinnya. 

"Kita tahu visi Jabar adalah juara lahir dan batin. Bahkan negara kita berdasarkan Pancasila. Sila yang pertama adalah Ketuhanan Yang Maha Esa. Substansi gerak pembangunan kita dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan adalah dengan kegiatan seperti ini," terangnya. 

Oleh karena itu, pihaknya berencana memberikan bonus berupa rumah kepada para juara MTQ tingkat nasional sebagai bentuk apresiasi. 

"Saya sudah bicara dengan Pak Gubernur dan Pak Sekda juga lainnya, termasuk perusahaan perumahan agar yang juara nanti di tingkat nasional diberi rumah. Harapan kami, di tingkat kabupaten kota pun sama, sebagaimana bonus juara olahraga," kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES