Olahraga

Ponpes Tebuireng Target Juara Piala Kasad Liga Santri 2022 Jombang

Minggu, 19 Juni 2022 - 23:14 | 95.42k
Para pemain dari Ponpes Tebuireng digenjot latihan fisik demi target juara dalam Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Jombang. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Para pemain dari Ponpes Tebuireng digenjot latihan fisik demi target juara dalam Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Jombang. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Menargekan jadi juara pada turnamen Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Jombang, Tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng genjot pemain latihan fisik.

Seperti dalam pantauan TIMES Indonesia, mereka setiap sore rutin melaksanakan latihan fisik di lapangan Ponpes Tebuireng. Dalam latihan tersebut para pemain digenjot fisiknya.

Demi menjadi juara pada turnamen ini, Manager tim dari Ponpes Tebuireng FC, Iskandar telah mendatangkan pelatih yang berlinsensi. Setidaknya ada 25 santri yang akan berlaga dalam turnamen itu dan dilatih fisiknya.

"Ada pesiapan fisik, teknik dan penguasaan pertandingan. Kebetulan tim kami dilatih pelatih sudah berlisensi," ujarnya.

Pihaknya optimis target juara dapat diraih dengan upaya latihan dan materi pemain yang dimiliki Tebuireng FC. "Target kami pasti juara, latihan kami intensif, dan tak lupa berdoa, kami harus optimis," paparnya.

Dalam fase grup akan diberlakukan sistem poin, pria yang akrab disapa Gus Iskandar mengungkapkan jika akan memanfaatkan kesempatan dalam setiap pertandingan.

"Sistem ini bukan gugur, satu grup bisa ketemu, jadi pakai sistem poin, meskipun saat drawing ketemu saudara sendiri kami akan memaksimalkan performa kami," terangnya.

Ia berharap dalam ajang pencarian bakat pesepak bola santri yang dikemas dalam Piala Kasad Liga Santri 2022 ini, semua tim dapat bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Harapannya, pertama ini kan ajang mencari bakat santri bidang olahraga sepakbola, sebisa mungkin pemain yang terlibat di sana fairplay. Dapat bermain yang cantik dan menatati aturan yang berlaku dalam kompetisi nanti," harap Gus Iskandar.

Seperti yang diketahui, tim Ponpes Tebuireng  masuk dalam Grup D bersama Babussalam Mojoagung, Gadingmangu Perak A, dan Bahrul Ulum Tambakberas.

Tim Ponpes Tebuireng juga akan menjadi laga pembuka pada turnamen Piala Kasad Liga Santri 2022  ini melawan Tim Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas yang akan digelar di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022) besok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES