Olahraga

ESI Pamekasan Gelar Open Turnamen E-sport Terbesar di Madura 

Minggu, 19 Juni 2022 - 22:05 | 61.09k
Pembukaan ternamen E-sport di Pamekasan bertempat di Bioskop Kota Cinema Mall (KCM) Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pembukaan ternamen E-sport di Pamekasan bertempat di Bioskop Kota Cinema Mall (KCM) Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) E-Sport Indonesia Kabupaten Pamekasan (ESI Pamekasan) menggelar open turnamen E-sport di Pamekasan bertempat di Bioskop Kota Cinema Mall (KCM) Pamekasan, Minggu (19/6/2022).

Ilham, selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa acara diadakan 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 Juni 2022 bertempat di Kota Cinema Mall.

Kegiatan, kata Ilham akan menjadi titik dari bangkit majunya industri e-sports game mobile di Madura, khususnya Pamekasan.

Pembukaan-ternamen-E-sport-di-Pamekasan-bertempat-2.jpg

Acara dihadiri perwakilan pengurus ESI Jawa Timur ini, diikuti oleh lebih dari 100 tim dan 500 orang.

Game yang di pertandingkan di open tournament ini antara lain Mobile Legends, Free Fire, Pro Evolution Soccer dan PUBG.

"Geliat perkembangan dunia game di Indonesia khususnya Madura semakin berkembang pesat," katanya.

Selanjutnya, pihaknya menyatakan pertumbuhannya dalam 5 tahun terakhir ditambah munculnya e-sports sebagai kategori/cabang olahraga baru di event olahraga terbesar seperti PON, menunjukkan bahwa game mobile e-sports bukan lagi sekedar sarana hiburan/main-main saja .

"Untuk menjaring penggiat/pemain dan calon atlet game mobile e-sports di Madura yang mungkin selanjutnya akan difasilitasi sebagai atlet profesional, ESI Pamekasan gelar turnamen e-sports terbesar di Madura," sambungnya.

Ilham, menambahkan, acara yang bertajuk "ESI Pamekasan Cup l Open Tournament ", hadir di tengah perkembangan dunia e-sports di Madura sebagai wadah dan ajang pembuktian para pro-player untuk beradu mengasah skill dan pengalaman mereka di kompetisi. "Dengan menerapkan aturan dan anjuran prokes yang ketat dari pemerintah serta pihak berwenang setempat, tak menyurutkan antusiasme peserta dan tim yang datang dari berbagai daerah dan semua segmen atau kalangan untuk tetap bertanding memperebutkan gelar juara," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES