Olahraga

Piala Kasad Liga Santri 2022, Mengintip Persiapan Ponpes Tebuireng Vs Tambakberas

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:38 | 56.50k
Flayer laga pembuka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 yang mempertemukan Ponpes Tebuireng Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. (FOTO : Panitia Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Jombang)
Flayer laga pembuka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 yang mempertemukan Ponpes Tebuireng Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. (FOTO : Panitia Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Jombang)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tim sepak bola dari dua pondok pesantren (Ponpes) besar di Jombang bakal menjadi laga pembukaan dalam turnamen Piala Kasad Liga Santri 2022 di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022) besok.

Kedua tim ini yaitu dari Ponpes Tebuireng yang akan menantang tim dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. Menjadi salah satu tim unggulan, mereka harus bertemu sejak dini di fase grup.

Berbagai persiapan juga sudah dilakoni dari kedua tim. Mulai latihan rutin hingga mendatangkan pelatih prefesional. Lantas bagaimanakah persiapan mereka?

Siap adu strategi jadi yang terbaik

Iskandar Manager Tim Tebuireng FC menyatakan kesiapannya untuk menghadapi lawan-lawan mereka di Grup D. "Untuk persiapan turnamen ini sudah lama kami persiapkan. Untuk Ponpes Tebuireng sendiri memang sudah punya tim sepak bola sebelumnya. Jadi persiapan kami sudah matang," kata pria yang akrab disapa Gus Iskandar, Minggu (19/6/2022).

Latihan rutin sudah mereka gelar jelang persiapan Liga Santri 2022 ini. Bahkan mereka juga mendatangkan pelatih prefesional yang berlisensi. Dirinya optimistis dengan persiapan yang matang, mereka mampu mencuri poin penuh dilaga pembuka melawan tim sepak bola dari Bahrul Ulum Tambakberas.

"Insyallah akan kami pertunjukan permainan terbaik kami dilaga pembuka. Apalagi pada laga ini disaksikan langsung oleh Pak Kasad," tegasnya.

Sementara itu, pihak Bahrul Ulum FC Tambakberas melalui Kabid Humas Yayasan PPBU, Khumaidi Abdilla mengatakan pihaknya juga optimistis pada laga pembuka tersebut. Ia juga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan. Mereka tak ingin kehilangan poin penting ini, segala kemampuan akan tunjukan demi kemenangan.

"Kami selalu optimis, semoga Allah SWT memihak pada kami. Kami sudah usaha baik dhohir maupun batin," ujar Gus Khumed.

Sedikit lebih berpengalaman tim, Ponpes Tambakberas sebelumnya sudah mengikuti turnamen yang sama pada tahun 2018 silam. Bahkan mereka mampu menembus partai final meskipun gagal menjadi juara pada waktu itu.

"Berbekal pengalaman tahun 2018 kami kalah pada parti final di Solo. Untuk kali ini persiapan sudah kami persiapkan sebaik mungkin agar mendapatkan hasil yang lebih baik," paparnya.

Siapakah yang bakal menjadi pemenang dalam duel klasik antara tim sepak bola dari Ponpes Tebuireng Vs Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas. Jangan lewatkan pertandingan pembuka Piala Kasad Liga Santri 2022 yang akan digelar di Stadion Merdeka Jombang bakal disiarkan langsung dikanal Youtube Kodam V/Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES