Olahraga

Piala Kasad Liga Santri 2022, Ponpes Tambakberas Punya Amalan Khusus dari KH Wahab Chasbullah

Minggu, 19 Juni 2022 - 21:36 | 51.65k
Tim sepak bola dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (FOTO: Khumaidi Abdillah for TIMES Indonesia)
Tim sepak bola dari Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (FOTO: Khumaidi Abdillah for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Selain latihan fisik ternyata tim sepak bola Bahrul Ulum Tambakberas juga mempunyai amalan atau ritual doa yang diwarisi dati KH Abdul Wahab Chasbullah jelang bergulirnya turnamen Piala Kasad Liga Santri 2022 Kabupaten Jombang.

Menurut Kabid Humas Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Khumaidi Abdillah amalan tersebut sudah menjadi tradisi sejak masa KH Abdul Wahab Chasbullah. Sebab tim sepak bola Tambakberas sudah ada sejak era Mbah Wahab.

Amalan atau ritual doa itu akan dilakukan sebelum pertandingan sebagai wujud doa permohonan perlindungan kepada Allah SWT.

"Selain latihan fisik, kami juga ikhtiar secara batin yaitu mengamalkan doa dari Mbah Wahab yang diturunkan ke santri sejak dulu. Karena tim Bahrul Ulum sudah ada lama sejak Mbah Wahab masih sugeng saat itu," ungkapnya, Minggu (19/6/2022).

Pria yang akrab disapa Gus Khumed ini memaparkan dalam menghadapi Piala Kasad Liga Santri 2022 di Jombang ini, pihaknya tengah mempersiapkan performa terbaik dari 22 santri dalam turnamen ini.

Tak tanggung-tanggung. mereka menargetkan juara untuk bisa menembus tiket di tingkat provinsi.

"Kami menargetkan bisa menjadi juara. Berbekal pengalaman final 2018 silam, kesempatan ini akan kami maksimalkan," jelasnya.

Selain itu menurut Gus Khumed, untuk memacu semangat pemain saat bertanding, pihaknya juga akan mengerahkan supporter dalam jumlah besar memenuhi stadion Merdeka.

"Kita nanti juga akan didukung supporter yang cukup banyak, semoga ini akan jadi booster buat pemain agar lebih semangat," ujarnya.

Dalam menghadapi setiap pertandingan dalam liga santri nanti, ia bersama tim Bahrul Ulum Tambakberas FC optimistis mengukir prestasi lebih baik dari liga sebelumnya.

Seperti yang diketahui, tim Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas masuk dalam Grup D bersama Babussalam Mojoagung, Gadingmangu Perak A, Tebuireng Diwek.

Tim Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas juga akan menjadi laga pembuka pada turnamen ini melawan Tim Ponpes Tebuireng di Stadion Merdeka Jombang, Senin (20/6/2022) besok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES