Politik

Airlangga: IKN Harus Selesai Tepat Waktu untuk Upacara Kemerdekaan 2024

Minggu, 19 Juni 2022 - 20:25 | 47.29k
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi Titik Nol IKN di Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Partai Golkar for TIMES Indonesia)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat mengunjungi Titik Nol IKN di Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Partai Golkar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PENAJAM PASER UTARA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berkomitmen untuk mendukung penuh pembangunan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Karena itu, ia menegaskan pembangunan IKN harus selesai dengan baik dan tepat waktu. Menurut Airlangga, Presiden RI Jokowi sudah memberi target pembangunan bisa dilaksanakan dengan cepat. Nantinya, upacara Kemerdekaan RI akan digelar di IKN baru pada 2024.

“Pembangunan IKN ini diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik dan selesai tepat waktu. Sesuai perintah Presiden RI Jokowi bahwa upacara hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara,” kata Airlangga saat mengunjungi Titik Nol IKN di Kalimantan Timur, Sabtu (18/6/2022).

mengunjungi-Titik-Nol-IKN.jpg

Dalam kunjungannya ke Titik Nol, Menko Perekonomian RI ini mengajak seluruh elite jajaran partai berlambang pohon beringin.

Airlangga menegaskan, kehadiran Golkar di Paser Penajam Utara sebagai bentuk dukungan penuh agar proyek luar biasa di IKN bisa selesai dengan tuntas.

“Ini bukan sebuah proyek biasa, jadi wajib dilaksanakan dengan tuntas,” tegas Airlangga.

Menko Airlangga dan rombongan petinggi Golkar menyempatkan diri meninjau progres pembangunan bendungan di IKN yang sudah mencapai 55 persen. Ia menyatakan, pembangunan bendungan menjadi dasar bagi kehidupan di IKN nantinya.

“Diharapkan dengan infrastruktur yang jadi ini maka kota ini bisa terbangun, menjadi kota pusat pemerintah, pusat simbol kota masa depan,” tutur Airlangga.

Tokoh yang sudah disepakati Munas Golkar untuk diusung jadi calon presiden ini menambahkan, selain Golkar, partai politik lain juga sudah menyatakan dukungan untuk penyelesaian pembangunan IKN. Terbukti, DPR dan pemerintah sudah menyepakati RUU IKN menjadi Undang-undang.

“Yang dibangun ini bukan Kota Penajam Paser Utara, tetapi yang dibangun ini adalah masa depan Indonesia,” tegas Airlangga.

Ketum Golkar meninjau langsung lokasi IKN bersama jajaran pengurus DPP partai beringin. Antara lain, Sekjen Golkar Lodewijk Paulus yang juga Wakil Ketua DPR, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Ketum Golkar bidang Kominfo, Nurul Arifin, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tandjung, serta anggota fraksi Golkar di Komisi X Hetifah Sjaifudian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES